Gunakan 3-5-2 Saat Lawan Inter, Alberto Gilardino Jelaskan Alasannya

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 08 Mar 2024, 06:00 WIB
Alberto Gilardino

Alberto Gilardino

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Genoa, Alberto Gilardino bicara alasan menggunakan formasi 3-5-2 saat menghadapi Inter Milan. Gilardino sebut agar menciptakan pressing tinggi.

Saat menghadapi Inter Milan, Alberto Gilardino menggunakan formasi 3-5-2, sama seperti yang dipilih Simone Inzaghi, namun dia juga mencatat bahwa ada beberapa perubahan yang dilakukan tergantung pada situasi.

"Sistem ini mudah diubah, kami dapat mengubah pendekatan tergantung pada pemain yang digunakan.” ujar Gilardino kepada Sky Sport Italia.

“Dengan Messias atau Gudmundsson sebagai mezzala, para bek sayap yang menekan sisi sayap dan merebut bola dengan cepat, itu adalah interpretasi yang lebih menyerang dari sistem ini.”

"Tujuannya adalah untuk pressing tinggi, tumpang tindih, bermain dengan keberanian dan menyebabkan masalah bagi lawan. Saya pikir itu yang saya lihat di babak kedua."

Pelatih Genoa ini ditanya apa yang membuat Inter unggul jauh dari tim-tim lain di Serie A musim ini.

"Mereka kuat dalam penguasaan bola, menyerang ruang saat mengumpan dengan kaki dan semua penyerang mereka memiliki karakteristik berbeda dan mereka juga bisa mengkombinasikan semua penyerangnya secara berbeda.”

“Mereka memiliki bek sayap yang menyerang, pemain bertahan yang solid dan sangat fisik, sementara para pemain pengganti mereka juga memiliki level yang tinggi.

"Ini adalah tim dengan identitas yang kuat, dibangun dengan sangat cerdas, dan pujian untuk itu secara langsung akan diberikan kepada pelatih Simone Inzaghi."

Artikel Tag: Alberto Gilardino, Genoa, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gunakan-3-5-2-saat-lawan-inter-alberto-gilardino-jelaskan-alasannya
184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini