Gugur di Piala Presiden, Robert Ubah Fokus Persib di Pramusim

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Jul 2022, 14:00 WIB
Pemain Persib ketika mendapat pengarahan dari pelatih

Pemain Persib ketika mendapat pengarahan dari pelatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil minor didapat Persib di perempatfinal Piala Presiden 2022 ketika menghadapi PSS. Namun bagi Robert Rene Alberts, ada hikmah yang didapat karena kini fokus timnya bisa tercurah penuh di pramusim.

Usai sudah langkah Maung Bandung di turnamen pramusim. Tetap bukan berarti Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan berhenti bekerja. Justru kini mereka akan lebih serius dalam menata kesiapan jelang gelaran Liga 1 2022/2023.

Menurut sang pelatih, timnya jadi memiliki keleluaasaan dalam merancang program latihan. Pemainnya tidak harus selalu bertanding di jadwal yang padat karena kini sudah tersingkir. Ini juga memberikan kesempatan untuk pemain yang cedera untuk pulih.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal serta final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan. Sedangkan di tim kami ada lima pemain mengalami cedera berat," jelas Robert Rene Alberts pada awak media ketika diwawancara.

Memang Piala Presiden cukup memakan korban untuk Persib karena sejumlah pemain pilar menjadi cedera. Ciro Alves, Victor Igbonefo, David da Silva dan Nick Kuipers adalah empat pemain yang cedera ketika turnamen ini digelar.

Sisi positif dari tersingkirnya Persib juga ialah bisa memberikan waktu pemain baru untuk menjalin chemistry. Diharapkan sisa waktu sekitar tiga pekan di pramusim ini bisa dimanfaatkan untuk membentuk kekuatan sebelum liga.

"Jadi diharapkan ini memberikan waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami seperti Nick, David, Ciro, dan Teja juga sudah perlahan kembali ke sesi latihan. Sedangkan Victor masih harus menepi dalam waktu yang lama. Setidaknya memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gugur-di-piala-presiden-robert-ubah-fokus-persib-di-pramusim
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini