Gufron Ramadhan Cerita Pengalamannya Tahan Gempuran Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Sep 2021, 17:15 WIB
Pemain bertahan PSS Sleman, Gufron Ramadhan

Pemain bertahan PSS Sleman, Gufron Ramadhan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan PSS Sleman, Gufron Ramadhan dinilai tampil mumpuni mengawal lini pertahanan timnya kala menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (5/9) lalu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor tersebut. PSS Sleman berhasil membawa pulang satu poin, setelah memaksakan hasil imbang 1-1 kontra Macan Kemayoran.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa berkumpul lagi dan memulai pertandingan Liga 1. Hampir satu tahun lebih tidak merasakan kompetisi yang nyata, selama ini latihan di rumah sendiri," kata pemain 24 tahun itu seperti dilansir laman resmi klub.

Menjalani kompetisi di tengah pandemi tentu saja menjadi hal yang berbeda bagi Gufron Ramadhan. Berada di ruang ganti kemudian memasuki lapangan tanpa ada sorak-sorai suporter di tribun stadion tidak membuat dirinya kehilangan fokus pada pertandingan.

"Pertama, saya teringat keluarga di rumah. Di Bogor bekerja kembali mencari nafkah, apalagi istri saya sedang hamil jadi semangatnya menjadi bertambah untuk meningkatkan motivasi pertandingan pertama kemarin," tuturnya.

Pemilik nomor punggung 5 di tim PSS Sleman itu pun meminta doa kepada Sleman Fans agar proses kelahiran istrinya yang tinggal menghitung hari dapat diberikan kelancaran dan kemudahan.

Sepanjang laga, duel sengit Gufron Ramadhan kontra Marko Simic jadi suguhan tersendiri. Kedua pemain sama-sama menunjukan tanggung jawab kepada tim yang mereka bela sehingga keduanya sering berjibaku dengan intens.

"Menghadapi Simic saya tidak ada kesulitan. Kesulitannya bagaimana melawan diri sendiri. Menurut saya, lawan sebagus apapun menjadi motivasi, bagaimana caranya saya bisa mengalahkannya. Dia bisa bagus kenapa saya tidak bisa bagus," terangnya.

Menurut catatan statistik pertandingan, Gufron menorehkan 11 clearances. Menanggapi hal ini, ia bersikap santai dan tidak terpikir sama sekali.

"Tidak ada sih, jadi main los ae lah. Jadi saya main tidak ada beban, main sebisa mungkin, tampil sebagus mungkin. Memberikan yang terbaik buat PS Sleman. Ale," katanya.

Laga kedua Liga 1 2021/2022, Gufron Ramadhan dan kolega dijadwalkan menghadapi tuan rumah Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9) sore. Dia pun meminta doa restu dari Sleman Fans sebagai bentuk dukungan selain menonton dari rumah.

"Kita harus lebih kompak, semangatnya ditambah, dan kami mohon doanya dari Sleman Fans," pungkasnya.

Artikel Tag: gufron, Liga 1, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gufron-ramadhan-cerita-pengalamannya-tahan-gempuran-persija-jakarta
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini