Gudjohnsen Yakin Abramovich Tidak Akan Jual Chelsea

Penulis: Vita M.
Rabu 06 Jun 2018, 14:00 WIB
Gudjohnsen Yakin Abramovich Tidak Akan Jual Chelsea

Roman Abramovich, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen, meyakini bahwa Roman Abramovich tetap berkomitmen terhadap The Blues, terlepas dari rumor yang menyebutkan bahwa miliarder asal Rusia tersebut berpeluang menjual klub tersebut.

Sebelumnya Abramovich telah memutuskan untuk menghentikan pembangunan stadion baru Chelsea untuk sementara. Keputusan tersebut, ditambah dengan masalah visa yang dialami Abramovich dalam beberapa bulan terakhir ini, telah memancing rumor yang menyebutkan bahwa miliarder tersebut kemungkinan akan segera menjual Chelsea dalam waktu dekat ini. 

Akan tetapi, Gudjohnsen, yang pernah memperkuat skuat The Blues pada periode sebelum serta sesudah Abramovich menjadi pemilik klub, meyakini bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi. "Saya tidak merasakan itu," ungkap Gudjohnsen kepada talkSPORT. 

"Ketika ia pertama kali datang, semua orang mempertanyakan apakah ia hanya bersenang-senang saja. Yang dapat kami lihat adalah miliarder Rusia ini datang ke Chelsea dan menggelontorkan banyak dana untuk klub serta seberapa lama ia akan bisa bertahan. Ia mungkin bertahan lebih lama daripada yang diperkirakan oleh orang-orang, dan ia berhak dihormati untuk itu."

"Saya hanya berpikir bahwa ia masih ingin Chelsea menjadi klub terbaik di Premier League, dan dia akan merasa kecewa jika mereka hanya berhasil menduduki peringkat kelima klasemen musim lalu. Tapi tetap saja, mereka telah meraih satu trofi, dan hampir tidak sopan jika mengatakan 'mereka hanya meraih trofi Piala FA' karena tidak hal seperti 'hanya Piala FA'. Ajang tersebut sangat unik, dan merupakan kompetisi piala terbesar di seluruh dunia.. dan yang paling memiliki sejarah panjang."

Mengenai kurangnya pergerakan The Blues di jendela transfer pemain, Gudjohnsen melihat alasannya adalah karena masalah mereka di lapangan akhir-akhir ini.

"Kita sudah melihatnya musim lalu bahwa Chelsea sangat tidak aktif di jendela transfer pemain. Mereka tidak mengantisipasi kepergian (Diego) Costa dan kemudian (Eden) Hazard mengalami cedera, dan tiba-tiba anda melihat skuatnya yang mungkin tidak cukup besar untuk berkompetisi di Liga Champions, dimana lini depan anda akan mendapatkan tantangan."

"Para pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pemain yang datang, dan mereka masih belum menemukan ritme yang tepat. Jika Chelsea berada pada performa terbaiknya maka mereka dapat mengalahkan siapa saja, tapi jika performa mereka buruk maka itu benar-benar buruk."

Artikel Tag: Roman Abramovich, Chelsea, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gudjohnsen-yakin-abramovich-tidak-akan-jual-chelsea
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini