Guardiola Yakin Sterling Punya Kualitas untuk Jadi Striker

Penulis: Depe Ptr
Minggu 11 Agu 2019, 10:09 WIB
Guardiola Yakin Sterling Punya Kualitas untuk Jadi Striker

Raheem Sterling / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola percaya Raheem Sterling memiliki atribut yang dibutuhkan untuk menjadi seorang striker berkualitas.

Pemain 24 tahun itu mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas West Ham, yang mengindikasikan dia siap untuk kembali ke bentuk terbaiknya dalam mencetak gol yang membuatnya mencetak 25 gol musim lalu.

Sterling memulai laga dengan bermain di sebelah kiri dari tiga formasi penyerang di Stadion London, dengan Gabriel Jesus bermain sebagai striker tengah, tetapi Guardiola, yang menempatkan pemain internasional Inggris dalam peran sentral di Community Shield, merasa pemain nomor tujuh itu bisa bersinar di posisi tersebut.

“Sejak kami memulai musim ini di China dan Community Shield, ia telah mencetak satu gol minimum dalam setiap pertandingan," kata Guardiola.

“Pada hari pertama dia bermain sebagai striker dan bagi saya striker akan menjadi posisi yang luar biasa baginya. Dia bisa bermain di tiga posisi di depan."

“Mereka adalah pemain yang sangat berbakat tetapi mereka membutuhkan skuat, mereka membutuhkan tim. Ketika tim melangkah maju, ia bermain lebih baik."

Guardiola sangat terkesan dengan gol terakhir Sterling, yang menurutnya membuktikan kesediaan Sterling untuk belajar dari kesalahannya, setelah gagal memanfaatkan kesempatan yang sama akhir pekan lalu ketika melawan Liverpool di Community Shield.

“Kontrolnya tidak bagus untuk gol kedua tetapi penyelesaian akhirnya bagus,” jelasnya.

“Gol ketiga benar-benar bagus, situasi satu lawan satu yang jauh lebih baik daripada melawan Liverpool."

“Dia gagal saat melawan Allison tetapi dia belajar dari itu dan itu bagus untuk melihat bagaimana seorang anak berusia 24 tahun dapat belajar dan menjadi lebih klinis."

"Itu sebabnya dia mencetak hat-trick."

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Raheem Sterling

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-yakin-sterling-punya-kualitas-untuk-jadi-striker
1347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini