Guardiola Yakin Kevin De Bruyne Segera Teken Kontrak Baru

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jan 2021, 11:00 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne (Foto: Neil Hall/Pool/AFP)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka suara untuk menanggapi keinginan The Cityzens memperpanjang masa bakti Kevin De Bruyne. Meski saat ini belum berhasil, namun sang manajer sangatyakin De Bruyne akan segera menandatangani kesepakatan baru.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Wolfsburg pada musim panas tahun 2015 yang lalu, Kevin De Bruyne telah menjelma menjadi salah satu pemain penting bagi The Sky Blues. Tak terkecuali di musim ini di mana dirinya telah menyumbang tiga gol serta 12 assist bagi timnya di semua kompetisi. Adapun penampilan apik De Bruyne di atas lapangan membuat manajemen Man City memiliki keinginan untuk memperpanjang durasi masa bakti pemain berusia 29 tahun itu di Etihad Stadium kendati kontraknya masih menyisakan dua setengah musim lagi.

Namun seperti kabar yang dilansir dari The Times, De Bruyne dikabarkan telah menolak tawaran kontrak yang diberikan oleh Man City. Kabarnya bintang asal Belgia itu tak menyetujui beberapa hal yang diajukan oleh City.

Menanggapi masa depan De Bruyne. Pep Guardiola mengaku yakin pemain andalannya itu akan segera menandatangani kontrak baru. Namun dirinya memastikan bahwa hal itu bukan urusan dirinya lantaran proses negosiasi terjadi antara para petinggi klub dan pemain sendiri.

"Saya yakin dia akan bertahan, tetapi pada saat yang sama kami harus menghormati prosesnya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi karena saya tidak berbicara dengan Txiki [Begiristain, direktur sepak bola Man City] tetapi dia tahu bagaimana arti penting dia bagi kami - tidak hanya sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai pribadi, betapa pentingnya dia bagi klub. Untuk saat ini saya tidak mengkhawatirkannya."

"Pada akhirnya, itu akan menjadi keputusannya dan semoga saja semuanya akan berakhir dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini