Guardiola: Untuk Bangkit, John Stones Tak Butuh Saya!

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 06:24 WIB
Bek Manchester City, John Stones.

John Stones (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa kebangkitan John Stones bersama The Cityzens sama sekali tak ada hubungan dengan dirinya. Guardiola mengklaim Stones bisa bangkit karena usahanya sendiri.

Musim 2019/20 merupakan periode terburuk dalam karier John Stones di Manchester City. Pasalnya di sepanjang musim lalu dia hanya tampil sebanyak 16 kali saja di semua kompetisi karena kerap diganggu oleh cedera.

Namun di musim ini, Stones mampu bangkit dan menunjukkan kembali penampilan terbaiknya di atas lapangan hijau. Bahkan bek internasional Inggris itu kini menjadi pilihan utama Pep Guardiola dan membentuk tembok kokoh di jantung pertahanan timnya bersama Ruben Dias.

Menanggapi peningkatan Stones di musim ini, Guardiola menegaskan bahwa dirnya tak memiliki andil apa pun. Sang manajer mengklaim Stones bisa bangkit karena kerja kerasnya bukan karena peran pelatih.

"Yang saya inginkan untuk para pemain saya, semuanya, adalah bahagia," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia berjuang untuk bahagia di sini. Terutama saat cedera, untuk beberapa masalah pribadi dan untuk berbagai alasan - kurangnya menit bermain karena saya tidak melihatnya seperti dia sekarang."

"Di masa lalu dia tidak seperti dia sekarang, dengan stabilitas, kebahagiaan, komitmen dan fokus. Itulah mengapa saya memberikan banyak pujian kepadanya karena dia sendiri yang mengatasi situasi ini."

"Dia bisa saja jatuh, dia bahkan bisa jatuh lebih dalam lagi tapi yang terjadi justru sebaliknya. Dia berkata, 'Tidak, saya di sini, saya tahu betapa baiknya saya'.'

"Dia tidak membutuhkan kepercayaan dari saya. Dia tidak membutuhkan kata-kata atau menit bermainnya. [Dia berkata] 'Saya tahu siapa saya, saya tahu saya adalah bek tengah terbaik dan saya akan menunjukkan kepada Anda, Liga Primer, Inggris dan dunia bahwa saya bagus'," pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Pep Guardiola

927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini