Guardiola Ungkap Peran Penting De Bruyne Saat City Bantai Rotherham

Penulis: Demos Why
Senin 07 Jan 2019, 07:05 WIB
Guardiola Ungkap Peran Penting De Bruyne Saat City Bantai Rotherham

Kevin De Bruyne (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika Kevin De Bruyne memiliki peran yang sangat penting dalam kemenangan timnya atas Rotherham United di putaran ketiga Piala FA. Pada laga tersebut, Guardiola menilai De Bruyne mampu tampil dominan dan membantu City lolos ke babak selanjutnya.

Manchester City berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Rotherham United di Etihad Stadium, Minggu (6/1) malam WIB. Pada laga tersebut The Cityzens meraih kemenangan telak dengan skor 7-0.

Kendati namanya tak termasuk dalam daftar pencetak gol City, namun De Bruyne yang tampil sebagai kapten tim mendapatkan pujian khusus dari Guardiola. Bagi sang manajer, gelandang asal Belgia itu mampu tampil dominan dan membantu timnya untuk lolos ke babak selanjutnya. Laga ini juga menjadi laga pertama De Bruyne sebagai starter usai pulih dari cedera lutut keduanya musim ini.

"Kemarin kami berbicara dengannya terkait kemungkinan untuk tampil selama 65/70 menit dengan alasan demi ritme serta cederanya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Dia bermain luar biasa, menciptakan banyak peluang dan memiliki visi yang tak bisa dilihat oleh orang lain."

"Musim lalu, dia memiliki menit bermain yang luar biasa. Mudah-mudahan pada paruh kedua musim ini dia bisa membantu kami karena kami benar-benar membutuhkannya."

"Saya akan mengatakannya berkali-kali. Tanpa dia pada musim lalu mungkin semua itu tak akan pernah terjadi."

"Kami berusaha untuk menjadi tim hebat dan sejauh ini kami telah menunjukkan hasil yang luar biasa."

"Kami harus melanjutkan semua itu. Sekarang dia telah kembali dalam keadaan bugar baik pikiran dan juga kakinya. Hari ini dia adalah kapten kami dan dia telah menunjukkan alasannya mengapa kami memberikan kepercayaan itu," pungkas sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Kevin De Bruyne, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-ungkap-peran-penting-de-bruyne-saat-city-bantai-rotherham
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini