banner babe

Guardiola Ungkap Alasan Dirinya Menolak Tawaran Juventus

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jul 2019, 09:44 WIB
Guardiola Ungkap Alasan Dirinya Menolak Tawaran Juventus

Pep Guardiola (Foto: Nigel French/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya mengungkapkan alasan dirinya menolak tawaran Juventus untuk menjadi manajer mereka di musim depan. Guardiola mengaku sudah nyaman bekerja sama dengan direktur olahraga City, Txiki Begiristain dan Ferran Soriano.

Setelah Massimiliano Allegri mengumumkan untuk mundur dari kursi pelatih Juventus, jawara Serie A delapan kali beruntun itu lantas berusaha untuk mencari pengganti yang sepadan. Awalnya manajemen Juve menginginkan Guardiola untuk menjadi suksesor Allegri.

Namun Juve bisa melihat bahwa Guardiola akan bertahan bersama Manchester City di musim 2019/20. Untuk itu akhirnya mereka memutuskan untuk mendatangkan Maurizio Sarri dari Chelsea sebagai manajer anyar Bianconeri.

Belakangan Guardiola membeberkan alasan kenapa dirinya menolak untuk menjadi manajer anyar Juve. Manajer berusia 48 tahun itu mengaku merasa cocok dan nyaman bekerja sama dengan dua petinggi The Cityzens, Begiristain dan Soriano.

"Di Man City, saya mempunyai semua yang saya butuhkan. Bekerja di rumah memang sulit, akan tetapi di sini saya mempunyai Txiki yang merupakan sosok paling penting dalam karier saya, karena dia mempercayai saya secara penuh. Selain itu, Ferran (Soriano) juga mempunyai peran penting," ujar Guardiola dilansir dari Calciomercato.

Bukan hanya itu, Guardiola juga telah memastikan tak akan kembali ke Barcelona sebagai manajer. Padahal sebelumnya sempat membuat pernyataan di mana dirinya membuka peluang untuk kembali ke kota Barcelona untuk menetap atau kembali menjadi pelatih Blaugrana.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Juventus

2617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini