Guardiola Turut Berduka Atas Meninggalnya Diego Maradona

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Nov 2020, 05:43 WIB
Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona.

Diego Maradona (Foto: Getty Images)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Guardiola mengklaim Maradona sebagai sosok legenda yang mampu membuat sepakbola menjadi lebih baik.

Pada hari ini dunia sepakbola berduka setelah legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, dikonfirmasi telah meninggal dunia akibat henti jantung. Selama ini, Maradona dikenal sebagai salah satu legenda yang memiliki pengaruh luar biasa di dunia sepakbola terutama dengan apa yang dia lakukan bersama Napoli dan timnas Argentina di Piala Dunai tahun 1986.

Menanggapi meninggalnya Maradona, Pep Guardiola lantas menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam. Bukan hanya itu, Guardiola juga menilai Maradona sebagai sosok legenda yang mampu mengubah sepakbola menjadi lebih baik.

"Satu tahun lalu ada sebuah spanduk di Argentina yang saya baca dan berbunyi: 'Tidak peduli apa yang telah Anda lakukan dengan hidup Anda Diego, yang penting adalah apa yang telah Anda lakukan untuk hidup kami'," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia memberikan banyak kegembiraan dan dia membuat sepakbola menjadi lebih baik."

"Apa yang dia lakukan untuk Napoli dan Argentina pada 1986 adalah sesuatu yang luar biasa."

"Beristirahatlah dalam damai dan atas nama Manchester City pelukan erat untuk seluruh keluarganya."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga bercerita tentang pengalaman dirinya menyaksikan secara langsung penampilan Maradona ketika masih bermain bersama Barcelona. Guardiola menilai kehadiran Maradona telah membuat seluruh Camp Nou bergairah.

"Ketika masih kecil, saya bersama ayah datang untuk melihat Maradona dan Barca yang tampil luar biasa," ujarnya melanjutkan.

"Sayangnya, saat itu dia mengalami cedera parah."

"Saat saya tiba di akademi, dia pindah ke Napoli. Dampaknya dalam sepakbola dunia, cinta dan kegembiraan, saya tidak bersamanya di ruang ganti, tetapi semua orang yang mengungkapkan kemurahan hatinya dan bagaimana dia memikirkan para pemain muda untuk membuat sepakbola lebih baik."

"Di atas lapangan dia unik. Ini benar-benar berita yang membuat kami berduka," pungkasnya.

Artikel Tag: Diego Maradona, Pep Guardiola

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini