Guardiola Tegaskan Tak Punya Ambisi Kalahkan Mourinho

Penulis:
Selasa
Guardiola Tegaskan Tak Punya Ambisi Kalahkan Mourinho

Pep Guardiola dan Jose Mourinho/Sky Sports

Berita Liga Inggris: Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim ini setelah mengalahkan Stoke City dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-30, di bet365 Stadium, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB.

Dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, pelatih Pep Guardiola menjawab serangkaian pertanyaan dari para jurnalis. Salah satunya tentang ambisinya mengalahkan sang rival, Jose Mourinho, dan Manchester United. Ia menegaskan bahwa ambisinya hanya satu, yaitu membawa The Citizen menjadi juara Premier League.

"Anda adalah jurnalis kelima yang menanyakan tentang hal itu kepada saya. Yang terpenting bagi saya saat ini adalah, kami mampu mengoleksi 81 poin pada 12 Maret. Itu adalah poin yang sangat banyak buat kami. Kami hanya ingin menjadi juara dan kami ingin cepat-cepat meraihnya," tutur Guardiola.

"Mungkin kami bisa meraihnya dalam dua pertandingan ke depan, tapi percayalah, kami masih harus bertarung di Liga Champions sebelum atau sesudah bertemu Manchester United. Buat saya, pertandingan di perempat final Liga Champions sangat penting, kami harus fokus ke sana. Yang lainnya menurut saya tidak penting," ujar Guardiola.

"Saya paham, para fans ingin kami bisa mengalahkan United, tapi bagi saya yang terpenting adalah kami bisa menjadi juara. Soal kapan dan dimana, saya rasa itu bukan sebuah masalah besar," ujar pelatih asal Spanyol yang pernah menukangi Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Kemenangan atas Stoke membuat City menambah tiga poin. Raihan tiga angka ini mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League dengan total 81 poin. Mereka unggul 16 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Manchester City tinggal membutuhkan tiga kemenangan untuk memastikan gelar. Jika mampu meraih enam poin tambahan, Manchester City akan mengumpulkan poin 90, sedangkan poin maksimal Manchester United dalam delapan pertandingan yang tersisa hanya 89 poin.

Artikel Tag: Manchester City, Pep Guardiola

592