Guardiola Tak Tutup Kemungkinan Ederson Moraes Jadi Eksekutor Penalti

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Feb 2021, 08:00 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk menunjuk Ederson Moraes sebagai eksekutor penalti timnya. Namun sang manajer mengaku belum memiliki keputusan final terkait wacana tersebut.

Manchester City sendiri di musim ini memiliki beberapa algojo penalti yang berbeda-beda. Usai Sergio Aguero harus bolak-balik ruang perawatan karena cedera, tugas sebagai algojo penalti diserahkan kepada Kevin De Bruyne. Namun setelah pemain asal Belgia itu juga dibekap cedera, Ilkay Gundogan maju sebagai algojo utama.

Tapi Gundogan gagal melakukan tugasnya dengan baik saat tembakan penalti dirinya digagalkan oleh Alisson Bekker saat Man City meraih kemenangan 1-4 atas Liverpool. Hal tersebut lantas membuat Pep Guardiola dikabarkan membuka peluang untuk menunjuk pemain lainnya sebagai algojo tembakan penalti.

Belakangan, sang manajer tak menutup kemungkinan untuk menunjuk Ederson Moraes sebagai eksekutor. Ederson sendiri nyatanya seorang penjaga gawang sehingga hal tersebut tentu saja dianggap tak lazim bagi sebagian pihak. Meski demikian, Guardiola mengaku belum mengambil keputusan final terkait wacana tersebut.

"Tugas utama dia adalah melakukan penyelamatan dan setelah itu kita akan melihat apa yang akan terjadi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saat ini Aguero dan Kevin tidak ada di sini, jadi dia adalah salah satu opsi tentu saja. Namun untuk membicarakan siapa yang akan menjadi eksekutor penalti, hal itu harus dilakukan secara personal."

Ederson Ingin Cetak Gol Bagi Man City

Pada tahun 2018 yang lalu, Ederson Moraes sendiri sempat mengungkapkan keinginannya untuk mencetak gol bagi Manchester City dengan menjadi eksekutor penalti. Namun saat itu dia mengaku tak diizinkan oleh Pep Guardiola.

"Jika manajer meminta saya, saya pasti akan mencetak gol. City sudah punya penendang penalti dan kami punya opsi yang bagus, tapi jika Pep meminta, saya siap," ujar Ederson kepada Sky Sports.

"Saya tidak yakin apakah saya bisa melakukannya lewat bola mati, tapi saya bagus dalam penalti, baik dengan kekuatan atau teknik ketika menembak."

"Semoga itu akan terjadi (sebelum akhir musim), saya ingin mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Pep Guardiola

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini