banner babe

Guardiola Sempat Prediksi David Silva Tak Akan Berhasil di Premier League

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Agu 2019, 05:22 WIB
Guardiola Sempat Prediksi David Silva Tak Akan Berhasil di Premier League

David Silva (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sempat memprediksi bahwa David Silva tidak akan pernah berhasil di Premier League. Namun sang manajer mengaku senang dirinya salah, lantaran mengetahui bahwa Silva ternyata salah satu pemain hebat.

Silva sendiri didatangkan oleh Manchester City dari Valencia pada musim panas tahun 2010 yang lalu. Sejak kedatangannya, Silva mampu memberikan dampak yang signifikan bagi penampilan timnya. Buktinya selama hampir 10 tahun merumput di Etihad Stadium, pemain berusia 33 tahun itu mampu mempersembahkan empat trofi Premier League, dua trofi Piala FA, dan empat gelar juara Piala Liga Inggris.

Namun di balik kesuksesan yang diraihnya bersama City, Guardiola ternyata sempat memprediksi sang pemain tak akan berhasil di Premier League. Hal itu dikarenakan gaya bermain Silva dianggap tak cocok dengan sepakbola Inggris. Namun Guardiola mengaku senang dia telah salah. Pasalnya Silva berhasil membuktikan bahwa dia merupakan pemain yang fantastis.

"Sebelumnya saya pikir dia tidak akan berhasil di Inggris," ujar Guardiola dilansi dari laman resmi klub.

"Dia seorang pemain yang mengandalkan teknik. Jika melihat gambaran tentang sepak Inggris dulu, maka Silva tidak akan berhasil di sini. Tapi saya senang telah salah. Itulah kesan pertama saya."

"Sejak awal kedatangannya dia telah bermain bagus dan selalu konsisten di bawah arahan Roberto [Mancini], Manuel [Pellegrini], dan saya. Untuk bertahan di Premier League dalam waktu yang lama jelas tak mudah, namun dengan kualitasnya dia mampu melakukan hal itu. Dia layak bangga dengan apa yang telah dilakukan."

"Dia bukan hanya bagus dalah hal penguasaan bola, namun dia merupakan seorang pemenang. Empat trofi Premier League ditambah dengan beberapa gelar juara domestik lainnya."

"Dia generasi yang sama dengan Joe Hart, Vincent Kompany, Sergio Aguero dan telah membantu klub ini berada di posisi yang lebih baik."

"Terlebih dia merupakan pria yang baik dan kapten kami serta dipilih langsung oleh para pemain. Saya sama sekali tak terlibat. Mereka harus memutuskan siapa yang akan menjadi kapten dan memimpin di atas lapangan, mereka melakukannya sendiri," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, David Silva

1016  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini