banner babe

Guardiola: Selamat Liverpool, Kalian Juara Musim ini!

Penulis: Demos Why
Senin 16 Sep 2019, 07:23 WIB
Guardiola: Selamat Liverpool, Kalian Juara Musim ini!

Pep Guardiola (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan ucapan selamat kepada Liverpool lantaran diklaim akan menjadi juara Premier League musim ini. Namun ucapan selamat itu hanya bercanda lantaran Guardiola kesal selalu ditanya siapa yang akan menjadi juara EPL musim ini.

Pada game week kelima Premier League, Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan. Tandang ke markas Norwich City, Sabtu (14/9) malam WIB, The Cityzens justru tumbang dengan skor tipis 3-2. Sementara pada laga lainnya, Liverpool malah meraih kemenangan telak atas Newcastle United dengan skor 3-1.

Kekalahan pertama City membuat mereka masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin atau tertinggal lima poin dari Liverpool yang masih nyaman di pucuk klasemen. Banyak kalangan lantas menilai perburuan gelar juara di musim ini mulai mengerucut ke arah The Reds. Armada Jurgen Klopp dinilai sebagai tim kandidat terkuat untuk menjadi juara di musim ini lantaran dari lima laga pembuka Premier League, penampilan The Anfield Gang merupakan yang paling konsisten dengan meraih lima kemenangan secara beruntun.

Saat kembali ditanya terkait tim mana yang akan menjadi juara di musim ini, Guardiola terlihat cukup kesal. Sambil bercanda, sang manajer lantas memberikan ucapan selamat kepada Liverpool.

"Ini masih September. Anda [para wartawan] ingin mendiskusikan hal itu [soal juara EPL]? Okelah kalau begitu: Selamat bagi Liverpool, kalian juara musim ini," ujar Guardiola dikutip dari Goal.

"Tentu saja kami menjatuhkan lima poin. Seharusnya kami bisa menang saat melawan Tottenham [2-2] karena kami bermain baik. Sedangkan saat melawan Norwich, kami bermain buruk di saat-saat yang krusial."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga menegaskan bahwa dirinya masih mempercayai kualitas yang miliki para pemain City kendati meraih hasil yang kurang memuaskan di awal musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di akhir musim nanti. Namun, tidak sedetik pun saya meragukan para pemain yang ada di skuad ini. Saya memahami komitmen yang mereka pegang. Kami akan terus berjuang sampai saat terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

3229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini