Guardiola Sebut Pemain Manchester City Kurang Pengalaman di Liga Champions

Penulis: Demos Why
Senin 24 Feb 2020, 17:14 WIB
Guardiola Sebut Pemain Manchester City Kurang Pengalaman di Liga Champions

Pep Guardiola (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai para pemainnya masih kalah pengalaman dari penggawa Real Madrid di Liga Champions. Los Blancos sendiri sukses menjadi juara empat kali dari enam edisi terakhir kompetisi tersebut.

Manchester City akan melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan tandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri akan cukup berat untuk dilalui oleh The Cityzens mengingat mereka kurang berpengalaman tampil di level tertinggi Eropa. Lain halnya dengan Madrid, dari enam edisi terakhir mereka mampu menjadi juara empat kali serta mampu mempertahankan sejumlah pemain yang merasakan gelar tersebut. Sementara City hanya memiliki Claudio Bravo dan Scott Carson yang pernah memenangi kompetisi paling elite Eropa.

"Saya sangat mengagumi klub ini," ujar Guardiola dilansir dari Goal.

"Beberapa dari pemain mereka sering tampil di final [Liga Champions] akan tetapi saya tidak tahu persis masing-masing pemain berapa kali berhasil mengangkatnya."

"Saya pikir hanya Claudio [Bravo] pernah memenangi Liga Champions dan orang lain. Sementara pemain kami lainnya tak punya pengalaman memenangkannya. Kendati demikian kami membutuhkan tekad untuk memenangkannya dan jadi diri sendiri, kami bisa memenanginya atau kehilangan ini."

"Saat menghadapi Real Madrid selama 180 menit, kami harus jadi diri sendiri. Inilah ujian nyata bagi kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini