banner babe

Guardiola Sebut Liverpool Cemburu Atas Kesuksesan Man City

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jul 2019, 18:37 WIB
Guardiola Sebut Liverpool Cemburu Atas Kesuksesan Man City

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa sangat sulit untuk mempertahankan gelar juara Premier League pada musim 2018/19. Salah satu alasannya karena persaingan dengan Liverpool begitu ketat menuju tangga juara.

Setelah beberapa musim lalu, gelaran Premier League 2018/19 kembali memanas. Pasalnya untuk menentukan juara pada musim lalu, harus ditentukan higa laga pamungkas. Akan tetapi Manchester City akhirnya menjadi yang terbaik dengan koleksi 98 poin, sementara Liverpool berada di posisi kedua dengan koleksi 97 angka.

Kendati gagal menjadi juara Liga Primer, namun The Reds tetap mengakhiri musim dengan kepala tegak. Sebab di musim yang sama mereka berhasil menjadi juara Liga Champions.

Kondisi ini seakan-akan kedua tim seperti bertukar nasib. Sebab The Cityzens selama ini merupakan tim yang paling mendambakan kompetisi Eropa sementara The Anfield Gang begitu merindukan trofi juara Premier League.

Kendati demikian Giardiola tak menampik bahwa dirinya sangat bahagia bisa menjadi juara Premier League lantaran untuk menjadi juara di kasta tertinggi Inggris tidaklah mudah bahkan lebih sulit ketimbang Liga Champions. Untuk itu dirinya yakin Liverpool merasa cemburu dengan pencapaian City musim lalu.

"Menjuarai Premier League sangat sulit, dan saya bicara berdasarkan pengalaman," ujar Guardiola kepada Ara.

"Ini adalah pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir bahwa ada tim [Man City] yang bisa meraih dua gelar liga beruntun, yang sudah berkali-kali dilakukan Barcelona di La Liga."

"Saya yakin Liverpool sangat ingin menjuarai Premier League. Liverpool belum menjuarai liga selama 30 tahun, dan kita semua sudah melihat betapa kuatnya Liverpool tahun ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini