Guardiola: Saya Kagum Pada Zidane, Sebagai Pemain dan Pelatih

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Agu 2020, 18:30 WIB
Guardiola: Saya Kagum Pada Zidane, Sebagai Pemain dan Pelatih

Zinedine Zidane (Foto: Denis Doyle)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi Zinedine Zidane sebagai sosok pemain dan manajer tim sepakbola. Bagi Guardiola, Zidane memiliki perjalanan karier yang sangat mengesankan.

Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Real Madrid di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Man City hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan stau tiket ke babak perempat final karena di pertemuan pertama mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Jelang laga tersebut, Guardiola membuat sebuah pengakuan di mana dirinya sangat mengagumi Zidane yang tak lain adalah manajer Real Madrid saat ini. Guardiola mengaku kagum pada Zidane sejak saat dia masih aktif bermain sepakbola hingga kini sukses menjadi manajer tim sepakbola.

"Saya mengaguminya dan saya senang melihat dia memiliki karier yang bagus. Dia selalu bermain sepakboa yang bagus baik saat menghadapi periode buruk dan baik," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Sebagai pemain sepak bola, dia benar-benar mengesankan. Saya pernah berhadapan dengannya di tim nasional."

"Kemudian Anda tidak akan pernah menjadi juara Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun karena kebetulan. Sama halnya ketika dia berhasil dua kali menyalip Barca dalam perburuan gelar juara La Liga di mana mereka [Barcelona] telah mendominasi liga dalam satu dekade terakhir."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola mengingatkan para pencinta sepakbola untuk tidak mengharapkan Man City membuat kejutan di leg kedua babak 16 besar nanti. Sang manajer hanya meminta timnya untuk tampil semaksimal mungkin.

"Jangan sampai ada yang mengharapkan terjadi sesuatu yang istimewa, karena kami tidak akan mengejutkan Real Madrid. Saya hanya ingin tim bermain semaksimal mungkin, melakukan tembakan, bertahan, berlari, hal-hal sederhana yang harus dilakukan tim untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, Zinedine Zidane

3177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini