Guardiola Rayakan Keberhasilan Man City Lolos dari Sanksi UEFA

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jul 2020, 19:13 WIB
Guardiola Rayakan Keberhasilan Man City Lolos dari Sanksi UEFA

Pep Guardiola (Foto: Robin Jones)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bersama stafnya ketahuan tengah merayakan keberhasilan The Cityzens lolos dari jeratan sanksi UEFA. City sendiri di musim depan bisa kembali berpartisipasi di Liga Champions.

Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] pada hari ini akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengabulkan banding Manchester City atas sanksi dari UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim ditambah dengan denda sebesar 30 juta euro. Sanksi tersebut dijatuhkan oleh UEFA setelah The Cityzens dianggap terbukti telah melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play [FFP] dengan menggelembungkan dana sponsor pada tahun 2012 hingga 2016.

CAS sendiri membebaskan Man City dari semua tuduhan UEFA. CAS menilai kebanyakan pelanggaran yang dilaporkan kepada Dewan Yuridiksi dari Badan Pengendalian Finansial Klub (CFCB) sering kali terlewatkan atau tertunda. Akan tetapi CAS menilai bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh City tidak pantas dijatuhi hukuman berupa larangan berpartisipasi di Liga Champions.

Kendati demikian CAS tetap memutuskan Man City tetap harus membayar denda sekitar 10 juta euro. Nilai tersebut nyatanya jauh lebih kecil dari tuntutan UEFA sebelumnya.

Gembira dengan upaya banding Man City yang akhirnya dikabulkan oleh CAS, Guardiola tertangkap kamera tengah merayakannya dengan staf The Cityzens. Dalam unggahan foto yang beredar luas di media sosial, Guardiola tampak melakukan foto selfie bersama rekan-rekannya di Man City.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, UEFA

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini