Guardiola Puji Penampilan Ruben Dias dan Nathan Ake

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Okt 2020, 09:30 WIB
Bek Manchester City, Nathan Ake.

Nathan Ake (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian atas penampilan apik yang ditunjukkan oleh Ruben Dias dan Nathan Ake di laga kontra Arsenal. Bahkan sang manajer menyebut keduanya sebagai sosok bek sejati.

Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (17/10) malam WIB. Satu-satunya gol kemenangan The Cityzens di laga itu dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-23.

Namun kemenangan Man City nyatanya tak bisa lepas dari peran Ruben Dias dan Nathan Ake. Kedua bek anyar The Sky Blues itu tampil sebagai starter dan mampu menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di tengah gempuran yang dilakukan oleh lini depan The Gunners.

Atas penampilan apiknya, baik Dias maupun Ake mendapatkan pujian dari Pep Guardiola. Bahkan sang manajer menyebut keduanya sebagai sosok bek sejati.

"Keduanya, Ruben dan Nathan, mereka tidak membuat kesalahan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Kami sangat menderita musim lalu dengan jumlah kesalahan yang kami buat. Kami masih harus meningkatkan diri. Saya merasa mereka adalah bek sejati."

"Saya harus membantu mereka untuk membangun dan menciptakan ruang untuk menunjukkan bagaimana cara kami bermain. Kami masih memiliki waktu untuk melakukan itu dalam pelatihan," pungkasnya.

Pada pertandingan tersebut, Guardiola menggunakan strategi dengan memasang skema tiga bek sejajar. Namun Ruben Dias yang dipasang sebagai bek tengah dan Nathan Ake di sisi kiri tak mengalami masalah dengan formasi itu.

Artikel Tag: Nathan Ake, Manchester City, ruben dias

2765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini