banner babe

Guardiola Puji Aguero: Dia Lahir untuk Cetak Banyak Gol

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Nov 2019, 09:28 WIB
Guardiola Puji Aguero: Dia Lahir untuk Cetak Banyak Gol

Sergio Aguero (Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kontribusi Sergio Aguero di The Cityzens musim ini. Sang manajer menyebut Aguero sebagai seorang bomber yang terlahir untuk mencetak banyak gol.

Sejak kedatangan Aguero dari Atletico Madrid pada Juli 2011 lalu, striker asal Argentina itu langsung menjelma menjadi mesin gol andalan Manchester City. Meski delapan tahun telah berlalu sejak kedatangannya di Etihad Stadium, namun performa Aguero hingga kini masih tetap terjaga. Di musim ini saja striker berusia 31 tahun itu sudah mengemas 13 gol dan dua assist dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Menanggapi performa Aguero sebagai ujung tombak The Sky Blues, Guardiola memberikan pujian bagi sang bintang. Bagi Guardiola, Aguero merupakan sosok striker tajam yang terlahir hanya untuk mencetak banyak gol.

"Dia dilahirkan untuk mencetak banyak gol dan sampai mati dia akan tetap mencetak gol. Dia memiliki bakat untuk melakukan hal itu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi City.

"Kami memiliki dua striker yang luar biasa dengan menit bermain yang hampir sama. Namun dia tetaplah pemain yang luar biasa."

"Saya tidak memiliki keluhan terkait performa Aguero - dia mampu tampil baik dengan atau tanpa Gabriel Jesus. Itu merupakan sikap positif yang selalu ditunjukkan oleh Sergio. Dia memiliki kualitas yang berbeda dengan Gabriel, namun saya tetap puas."

Sementara itu, Guardiola juga mengomentari terkait kesempatan Raheem Sterling yanga akan menghadapi mantan timnya, Liverpool, di akhir pekan ini. Guardiola menilai Sterling bisa menjadi pemain yang bersinar di laga itu andai rekan-rekannya bisa memberikan dukungan.

"Jika kami bisa bermain sebagai sebuah tim, maka dia pasti bisa meningkatkan kinerjanya," ujar Guardiola melanjutkan.

"Tanpa bantuan tim, dia tidak bisa melakukannya. Saya berharap kami bisa tampil kompak agar bisa melihat dia tampil baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini