Guardiola Nyaris Bikin Pique Meninggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Sep 2021, 21:56 WIB
Gerard Pique cerita bagaimana rasanya dilatih Pep Guardiola

Bek Barcelona, Gerard Pique. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona pernah meraih kesuksesan yang luar biasa ketika dipegang Pep Guardiola. Namun, latihan keras yang diberikan pelatih asal Spanyol itu ternyata sempat membuat Gerard Pique frustrasi.

Sebagaimana diketahui, Pep merupakan salah satu pelatih tersukses ketika melatih Barcelona. Legenda Blaugrana itu berhasil membawa timnya meraih banyak gelar juara.

Pique menceritakan bahwa persaingan pelatih dengan bos Real saat itu Jose Mourinho melelahkan bagi para pemain. Bahkan, sampai-sampai Pep juga mempermasalahkan dia berkencan dengan bintang pop Shakira di awal 2011.

"Kami mencapai titik ketegangan penting dengannya, dan dengan ruang ganti secara umum. Persaingan dengan José Mourinho sangat melelahkan," kata mantan pemain belakang Manchester United itu diberitakan Marca.

"Pep menginginkan kendali penuh atas semua yang terjadi. Saya mulai berkencan dengan Shakira dan hubungan dengannya berubah - sekarang hubungan itu sempurna.

"Saya mendapat banyak tekanan. Saya merasa bahwa dalam latihan saya harus melakukan segalanya dengan sempurna. Jika ada saat di mana saya berpikir untuk meninggalkan Barca, itu adalah musim itu (musim panas 2011)," sambungnya.

Bek tengah Barcelona mengonfirmasi bahwa dia menyetujui penyesuaian gaji dan menjelaskan apa yang telah berubah dalam kontraknya. "Saya telah menyerahkan sebagian dari gaji. Kontrak saya akan berakhir tahun ini, tetapi jika saya memainkan X jumlah pertandingan, itu akan diperpanjang dengan kondisi yang sama seperti tahun ini. Sekarang [gaji] tetap dan bonus telah berubah," lanjutnya.

Artikel Tag: Barcelona, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-nyaris-bikin-pique-meninggalkan-barcelona
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini