Guardiola Minta Pemain Man City Keluar Lapangan Jika Ada Aksi Rasisme

Penulis: Demos Why
Selasa 24 Des 2019, 09:03 WIB
Guardiola Minta Pemain Man City Keluar Lapangan Jika Ada Aksi Rasisme

Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, Antonio Rudiger

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung upaya semua pihak untuk memerangi aksi rasisme di dunia sepakbola yang makin marak belakangan ini. Salah satunya adalah kebijakan tim untuk keluar lapangan jika diketahui terjadi aksi rasisme yang dilakukan oleh penonton di dalam stadion.

Belum lama ini bek Chelsea, Antonio Rudiger, menjadi korban aksi rasisme oknum penonton yang menyaksikan laga antara The Blues kontra Tottenham Hotspur. Insiden tersebut lantas menjadi perhatian semua pihak yang menyayangkan insiden tak terpuji terus terulang di dunia sepakbola.

Menanggapi insiden tersebut, Guardiola sekali lagi memberikan dukungannya bagi upaya semua pihak yang ingin memerangi aksi rasisme di dunia sepakbola. Salah satunya dengan cara seluruh pemain yang tampil keluar lapangan jika terindikasi ada aksi rasisme yang dilakukan oleh penonton di dalam stadion.

Menurut Guardiola ini merupakan masalah bagi semua klub yang harus segera diatasi dengan bantuan pendidikan moral di lingkungan masyarakat.

"Tentu saja setuju [mendukung para pemain keluar lapangan]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Para pemain saya juga mendukung inisiatif seperti itu, namun yang harus kita lakukan adalah memerangi aksi rasisme setiap hari. Ini bukan masalah satu klub saja."

"Anda harus bisa berjuang setiap hari, di lingkungan sekolah dan keluarga agar menciptakan generasi yang lebih baik."

"Ini merupakan upaya yang harus dilakukan secara berkelanjutan setiap hari dan tentu saja kami memberikan dukungan."

"Saya pikir hal ini merupakan masalah yang sudah terjadi selama beberapa dekade hingga berabad-abad lamanya. Namun sekarang lebih mudah untuk divisualisasikan karena kemajuan media sosial."

"Kita semua harus berjuang, namun tentu saja membutuhkan waktu untuk memberantas semua aksi tak terpuji tersebut," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, Antonio Rudiger

1521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini