Guardiola Minta Man City Jangan Terlalu Bersemangat Saat Hadapi MU, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Jan 2020, 09:45 WIB
Guardiola Minta Man City Jangan Terlalu Bersemangat Saat Hadapi MU, Kenapa?

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta timnya untuk tidak terlalu bersemangat saat menjamu Manchester United di leg kedua semifinal Carabao Cup. Apa alasannya?

Manchester City akan melakoni pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup dengan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Kamis (30/1) dini hari WIB. Jelang laga bertajuk Derby Manchester tersebut, The Cityzens unggul agregat 3-1 usai pada pertemuan pertama mereka berhasil mempermalukan MU di Old Trafford.

Namun Guardiola mengingatkan timnya untuk tidak terlalu bersemangat pada laga ini. Sang manajer justru ingin pemainnya tetap fokus dengan penampilan mereka di atas lapangan karena Guardiola meyakini Man United juga mengincar kemenangan demi membalikkan keadaan serta gengsi untuk meraih kemenangan atas tim sekota.

"Saya tahu laga ini sangat penting bagi para penggemar kami. Saya juga tahu bagaimana perasaan mereka," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Saya mencoba untuk tetap tenang dan tak terlalu bersemangat saat bertanding. Karena jika melakukan itu, terkadang Anda akan lupa terhadap apa yang seharusnya dilakukan. Saya hanya fokus atas apa yang harus dilakukan demi meraih kemenangan."

"Saya juga mengatakan kepada para pemain setelah leg pertama untuk tetap tenang karena di laga itu kami memiliki banyak peluang sehingga punya kesempatan untuk mencetak empat hingga lima gol. Mereka memiliki kualitas untuk melakukan hal itu."

"Dalam laga seperti ini, yang paling penting adalah tetap bersikap tenang dan mencoba untuk fokus pada apa yang harus Anda lakukan."

"Saya tidak berpikir pertandingan seperti ini bisa dimenangkan dengan energi atau karena Anda merasa harus menang, ingatlah ini adalah derby. Anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan ini dengan cara seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini