Guardiola Minta Kompetisi Piala Liga Inggris Ditiadakan!

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 21 Jan 2020, 11:46 WIB
Guardiola Minta Kompetisi Piala Liga Inggris Ditiadakan!

Pep Guardiola / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City yaitu Pep Guardiola, mendesak otoritas sepakbola Inggris untuk meniadakan Piala Liga guna menyelesaikan problem padatnya jadwal pertandingan setiap tim di negeri Ratu Elizabeth.

Manajer berpaspor Spanyol itu cukup vokal dalam mengkritisi jadwal padat seluruh tim Premier League musim ini, khususnya pada masa festive period di bulan Desember.

Meski di dua musim terakhir keluar sebagai juara, Guardiola berpendapat bahwa otoritas sepakbola Inggris harus mengeliminasi gelaran Piala Liga Inggris karena menurutnya kompetisi tersebut amat melelahkan bagi para pemain.

"Tiadakan kompetisi ini (Piala Liga)," ucap Pep dilansir dari TEAMtalk saat ditanya mengenai solusi atas jadwal padat tim-tim Premier League.

"Kurangi kompetisi dan kurangi pertandingan untuk mendapatkan kualitas yang lebih. Orang-orang bisa kok hidup tanpa sepakbola sebentar. Bagi saya sekarang sudah kelewatan."

Dua pemain asal Inggris yaitu Marcus Rashford dan Harry Kane, baru-baru ini mengalami cedera serius dan cedera tersebut membahayakan kans mereka untuk tampil membela The Three Lions di Euro 2020.

Menurut Pep, kedua pemain itu merupakan korban dari padatnya jadwal kompetisi di Inggris dan dirinya pun menyalahkan otoritas terkait yang terkesan membiarkan seluruh pemain bekerja overload di setiap musimnya.

"Dengan banyaknya pertandingan yang harus dihadapi, kondisi fisik pemain pun menjadi anjlok. Saya tak terkejut soal hal itu dan merasa iba dengan apa yang terjadi pada Kane dan Rashford," imbuh Pep.

"Para manajer sudah mengajukan komplain tetapi mereka (otoritas sepakbola Inggris) seakan tak mau peduli."

"Tiap laga hanya berjarak dua atau tiga hari saja dan lagi-lagi pemain-lah yang menjadi korban."

"Para pemain ingin memberikan yang terbaik bagi klubnya. Tetapi klub pun mendapatkan tekanan untuk menjadi pemenang atau lolos ke Liga Champions sehingga mau tak mau mereka pun harus memforsir para pemain," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Manchester City

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini