Guardiola Menyesal Tak Mainkan Phil Foden

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 16 Sep 2018, 21:30 WIB
Guardiola Menyesal Tak Mainkan Phil Foden

Phil Foden baru tampil sekali sebagai pemain pengganti musim ini. Foto: Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola merasa bersalah karena tidak menurunkan Phil Foden dalam kemenangan 3-0 Manchester City atas Fulham pada Sabtu (15/9) malam WIB.

Gelandang 18 tahun itu dianggap siap bermain untuk Inggris oleh Guardiola selama konferensi pers pada Jumat (14/9), tetapi ia hanya duduk di bangku cadangan pada laga melawan Fulham di Etihad Stadium. Padahal, City sudah unggul 3-0 hanya dalam 48 menit di laga tersebut.

Foden baru membuat satu penampilan singkat sebagai pemain pengganti musim ini. Guardiola menjelaskan Foden layak untuk bermain, tetapi dia harus mengubah rencananya ketika Sergio Aguero mengalami cedera pergelangan kaki dan digantikan oleh Gabriel Jesus.

"Saya merasa bersalah," kata Guardiola. "Dia layak untuk bermain. Masalahnya adalah cedera pada Sergio Aguero, kami tidak ingin mengambil risiko. Phil Foden akan memainkan banyak pertandingan musim ini, saya merasakan itu."

"Setelah pertandingan para pemain akan sangat kelelahan, kami memiliki banyak pertandingan dan dia akan bermain. Saya sangat menyukainya. Setiap kali tampil, dia bermain sangat bagus. Dia akan mendapat menit bermain."

City kini memenangkan 18 dari 20 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League, dan berjarak dua poin dari Liverpool dan Chelsea di puncak klasemen.

Meskipun meraih kemenangan dengan mudah, Guardiola sangat memuji kinerja Fulham dan mengatakan kepada Sky Sports: "Saya jamin Fulham akan bertahan di Premier League."

"Mereka akan melakukan banyak kejutan, itu sebabnya saya memberikan banyak pujian untuk apa yang kami lakukan hari ini."

Artikel Tag: Pep Guardiola, phil foden, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-menyesal-tak-mainkan-phil-foden
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini