banner babe

Guardiola Mengaku Kagum dengan Karier David Silva Bersama City

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Agu 2019, 05:01 WIB
Guardiola Mengaku Kagum dengan Karier David Silva Bersama City

David Silva (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat kagum dengan perjalanan karier David Silva bersama The Cityzens dalam 10 tahun terakhir. Silva sendiri akan mencatatkan penampilan ke-400 bersama City di akhir pekan ini.

Manchester City akan melakoni laga tandang ke markas Bournemouth pada lanjutan pekan ketiga Premier League, Minggu (25/8) malam WIB. Pertandingan ini akan menjadi momen spesial bagi Silva lantaran jika dipercaya tampil oleh Guardiola maka dirinya akan mencatatkan laga ke-400 bersama The Cityzens.

Menanggapi potensi Silva mencatatkan sejarah baru di klubnya, Guardiola lantas memberikan sanjungan kepada sang bintang. Guardiola mengaku sangat mengangumi apa yang telah dia lakukan bersama City dan mengklaim pemainnya itu berhak mendapatkan seluruh dukungan dari penggemar The Sky Blues atas apa yang telah dilakukan bagi klub.

"Saya sangat mengagumi apa yang telah dia lakukan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Yang paling saya kagumi adalah dia bisa tampil hingga 400 pertandingan dalam 10 musim di sini. Melihat apa yang telah dia lakukan, itu sungguh luar biasa."

"Saya ucapkan selamat baginya. Seluruh penggemar City akan mendukungnya - ini merupakan hak istimewa bagi semua orang yang telah berjasa bagi klub," pungkasnya.

Silva akan menjadi peman City yang pertama kalinya mencapai 400 laga sekaligus menyamai pencapaian Paul Power di musim 1965/86 atau berada di peringkat 14 dalam tabel penampilan terbanyak bersama The Sky Blues. Namun mengingat ini masih awal musim, bintang asal Spanyol itu masih bisa masuk ke dalam posisi 10 besar.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, David Silva

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini