Guardiola Konfirmasi Man City Akan Kembali Membangun Tim di Musim Panas Mendatang

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Jan 2020, 13:30 WIB
Guardiola Konfirmasi Man City Akan Kembali Membangun Tim di Musim Panas Mendatang

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan kembali membangun tim pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun semuanya masih tergantung dengan kondisi fisik serta ketersediaan pemain yang dimilikinya saat ini.

Sejak kedatangan Guardiola di Manchester City, mereka telah menghabiskan banyak dana unutk mendatangkan pemain-pemain top ke Etihad Stadium. Namun dalam beberapa jendela transfer terakhir, The Cityzens tampak lebih bijaksana dalam membelanjakan uang mereka dengan mendatangkan satu atau dua pemain saja.

Namun di musim panas mendatang, Man City tampaknya akan kembali melakukan pembelian besar-besaran untuk menambah kedalaman skuat mereka. City kabarnya akan mencoba untuk mencari Vincent Kompany serta David Silva. Sementara posisi Fernandinho masih rawan lantaran sang pemain belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. Terlebih The Sky Blues juga membutuhkan tambahan striker mengingat Sergio Aguero telah berusia 31 tahun.

Guardiola sendiri telah mengonfirmasi bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan akan mendatangkan bintang-bintang baru di musim panas selanjutnya. Namun semua itu sangat tergantung pada kondisi fisik serta ketersediaan pemain.

"Pada musim panas, kami akan memiliki waktu [untuk menambah pemain baru]. Kami telah memiliki beberapa target, namun semuanya tergantung kepada para pemain," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Para pemain yang Anda yakini akan bertahan mungkin akan mengatakan keda kami: 'Saya ingin pergi'. Namun semua itu akan terjadi nanti di akhir musim."

Saat ditanya apakah masih bersemangat untuk kembali membangun Man City, Guardiola dengan tegas memastikan masih memiliki perasaan yang sama meski membangunnya dengan cara berbeda.

"Saya sangat bersemangat untuk membangun tim ketika saya tiba dan melakukan banyak perubahan. Kini, kami harus melakukannya lagi namun dengan cara yang berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

3076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini