Guardiola Klaim Sterling Selama ini Berikan Dampak Besar Bagi Penampilan City

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Des 2018, 07:58 WIB
Guardiola Klaim Sterling Selama ini Berikan Dampak Besar Bagi Penampilan City

Raheem Sterling (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika performa Raheem Sterling selama ini telah berdampak sangat besar bagi penampilan timnya. Bahkan Guardiola menilai Sterling berhasil membuktikan kualitasnya setelah dia mendapatkan perlakuan rasis dari oknum pendukung Chelsea.

Sterling sendiri kembali bermain gemilang dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan Manchester City atas Everton, Sabtu (15/12) malam WIB. Dengan tambahan satu golnya tersebut, itu berarti Sterling telah terlibat dalam 26 gol yang dicetak oleh oleh The Cityzens ketika menggelar 21 laga kandang di Premier League musim ini. Bahkan sejauh ini, pemain internasional Inggris itu telah mencetak 17 gol serta 9 assist bagi City.

Menilik catatan impresif Sterling musim ini, Guardiola tanpa ragu memberikan pujian bagi sang bintang. Bahkan sang manajer menilai penampilan Sterling selama ini telah memberikan dampak yang sangat besar bagi permainan The Sky Blues. Tak hanya itu, bagi Guardiola Sterling telah membuktikan kualitas dirinya setelah mendapatkan perlakuan rasis dari beberapa oknum pendukung Chelsea pada pekan lalu.

"Bagi Raheem, ketika ia tidak memiliki waktu untuk berpikir di depan gawang, ia selalu tampil bagus," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City. "

Umpan silang dari Fernandinho sungguh lluar biasa dan itu adalah penyelesaian yang hebat. Kami bukanlah tim paling tinggi di dunia tetapi hanya dalam tempo beberapa menit, gol itu sangat penting baginya dan bagi semua orang."

"Saya melihatnya sangat tenang. Saya pikir ia menangani rumor dan situasi yang tidak menyenangkan terkait keluarga dan warna kulitnya dalam beberapa tahun ini."

"Saya mengaguminya dan menghargai bahwa itu tidak mudah untuknya. Ia dicintai oleh seluruh staff dan di ruang ganti," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Raheem Sterling, Manchester City

220