Guardiola Klaim Dirinya Bakal Dipecat Andai Gagal Kalahkan Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Feb 2020, 14:13 WIB
Guardiola Klaim Dirinya Bakal Dipecat Andai Gagal Kalahkan Real Madrid

Pep Guardiola / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola dengan nada bercanda mengatakan bahwa dirinya mungkin saja akan dipecat dari kursi kepelatihan Manchester City apabila ia gagal melewati hadangan Real Madrid di Liga Champions.

City akan berjumpa Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Duel tersebut tentu menjadi aral yang terjal bagi Guardiola di tengah tekanan soal dirinya yang belum pernah sama sekali mengantarkan The Citizen menjuarai trofi si kuping lebar.

Seperti diketahui, prestasi terbaik Guardiola bersama City di Liga Champions hanyalah menembus babak perempat final.

Eks manajer Barcelona itupun menyadari soal tekanan tersebut dan sembari bercanda, ia mengklaim mungkin saja Sheikh Manshour akan memecatnya apabila City harus keok dari Real Madrid.

"Jika kami tidak mampu mengalahkan mereka (Madrid), pemilik klub mungkin akan datang kepada saya dan bilang: kamu kurang begitu baik. Saya akan memecatmu!" ucap Pep seperti dikutip dari El Mundo Deportivo.

"Saya tidak tahu, itu adalah hal yang sering sekali terjadi (kepada manajer lain) dan mungkin saja itu akan menimpa saya."

"Meski begitu, tahun ini kami bekerja lebih keras ketimbang musim lalu di mana kami sukses menjuarai semua trofi yang tersedia di Inggris. Para pemain ingin terus menampilkan permainan yang bagus dan mereka akan menderita saat menelan kekalahan."

"Orang-orang rata-rata meyakini bahwa jika anda adalah seorang Guardiola atau (Jurgen) Klopp, maka anda harus memenangkan sebuah trofi setiap tahunnya."

"Itu mustahil," pungkas Pep.

Artikel Tag: Pep Guardiola, liga champions, Manchester City, Premier League, Real Madrid

1887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini