Guardiola Kesulitan Jadi Juara Liga Champions, Begini Analisa Van Gaal

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Agu 2019, 11:30 WIB
Guardiola Kesulitan Jadi Juara Liga Champions, Begini Analisa Van Gaal

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Champions: Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mencoba untuk menganalisa penyebab sulitnya Pep Guardiola menjadi juara Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Apa hasilnya?

Bukan rahasia lagi bahwa Guardiola selama ini dikenal sebagai seorang manajer papan atas yang kenyang pengalaman dan sarat gelar bergengsi. Namun entah kenapa semenjak kepindahannya ke Bayern Munchen dan berlanjut ke Manchester City, Guardiola tak mampu merengkuh gelar juara Liga Champions seperti yang dilakukannya bersama Barcelona. Padahal kedua tim itu begitu perkasa di kompetisi domestik.

Sebagai contohnya selama dua musim terakhir Guardiola mampu membawa City menjadi juara Premier League. Bahkan musim lalu The Cityzens dibawanya menyapu bersih semua trofi domestik. Namun tetap saya di Liga Champions The Sky Blues tersingkir di fase knockout.

Kondisi ini pula yang membuat Van Gaal akhirnya buka suara untuk memberikan analisa terkait kesulitan Guardiola membawa kedua tim itu menjadi raja di sepakbola Eropa.

"Level tertinggi adalah Liga Champions, dan dia belum pernah berhasil memenangkannya bersama Manchester City atau Bayern Munchen," ujar Van Gaal kepada France Football.

"Memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya itu fantastis, Guardiola telah menjuarai semua yang bisa dimenangkan di Inggris. Namun, ini adalah konsekuensi dari kekhawatiran soal bagaimana timnya bermain dan bukan kepada lawan."

"Anda harus menghormati lawan anda. Guardiola punya kualitas besar jika dibandingkan dengan rival domestik, tapi ini tak berlaku di ajang seperti Liga Champions," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions, Louis Van Gaal

1248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini