Guardiola: Kembalinya Laporte Bukan Berarti Masalah Man City Tuntas

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jan 2020, 01:38 WIB
Guardiola: Kembalinya Laporte Bukan Berarti Masalah Man City Tuntas

Aymeric Laporte (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan bahwa kembalinya Aymeric Laporte dari cedera parah bukan berarti masalah di lini pertahanan timnya selesai. Guardiola menilai Laporte membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya usai lama menepi akibat cedera.

Laporte sendiri telah menepi akibat cedera parah sejak Agustus 2019 yang lalu. Akibat cedera yang membekapnya tersebut, lini pertahanan Manchester City menjadi keropos yang berakibat kepada menurunnya performa tim secara keseluruhan di sepanjang musim 2019/20.

Namun belakangan Laporte sudah kembali terlihat berlatih bersama tim utama Man City. Bahkan kabarnya pemain asal Prancis itu bisa diturunkan saat The Cityzens menjamu Fulham di putaran keempat Piala FA akhir pekan pekan ini. Akan tetapi sang manajer mengingatkan bahwa kembalinya Laporte ke tim utama tak akan langsung memberikan dampak bagi performa tim. Sebab sang manajer menilai sang pemain masih membutuhkan waktu untuk kembali ke puncak performa usai lama menepi akibat cedera.

"Kami tidak dapat mengharapkan kembalinya Aymeric bisa menyelesaikan semua masalah. Setelah absen selama empat hingga lima bulan, dia membutuhkan waktu sehingga dia tidak akan langsung siap untuk tampil sempurna," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

Sementara itu bek sayap Man City, Benjamin Mendy, mengaku sudah tak sabar ingin melihat rekannya tersebut kembali merumput lantaran menganggap Laporte sebagai sosok yang sangat dibutuhkan di lini pertahanan timnya.

"Dia sangat penting. Melihat cara kami bermain, kaki kirinya sangat dibutuhkan sehingga akan memberikan dampak positif saat dia kembali ke jantung pertahanan," ujar Mendy.

"Saya pikir City akan jauh lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Aymeric Laporte

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini