Guardiola Kembali Tegaskan Arteta Sudah Siap Jadi Seorang Manajer

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Des 2019, 11:07 WIB
Guardiola Kembali Tegaskan Arteta Sudah Siap Jadi Seorang Manajer

Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali berbicara terkait peluang Mikel Arteta untuk menjadi manajer anyar Arsenal. Guardiola mengklaim asistennya tersebut saat ini memang sudah dalam kondisi yang siap untuk menjadi manajer sebuah tim sepakbola.

Dalam beberapa pekan terakhir nama Arteta semakin santer diwartakan akan menjadi manajer Arsenal yang baru menggantikan posisi Unai Emery yang dipecat beberapa waktu yang lalu. Selain Arteta, The Gunners juag dihubungkan dengan beberapa manajer top lainnya seperti Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, dan Carlo Ancelotti.

Saat ditanya kembali terkait kesiapan Arteta untuk menjadi seorang manajer tim, Guardiola mengklaim asisten yang sudah dikenalnya dengan sangat baik itu memang sudah siap untuk menjadi pelatih sebuah klub sepakbola baik Arsenal atau tim lainnya.

"Anda mungkin saja sudah berusia 45 tahun dan belum siap untuk menjadi manajer sebuah tim, atau mungkin saja meski baru berusia 35 tahun namun Anda yakin sudah siap. dalam hal ini, hanya dia [Arteta] yang tahu," ujar Guardiola dilansir dari Football London.

"Dia tentu bisa melakukannya, tapi semuanya tergantung pada dia dan juga klub. Ada banyak hal yang tidak bisa saya putuskan sendiri. Dia kini sudah siap [menjadi seorang pelatih]. Dia melakukan hal yang benar jika menerima tawaran yang datang kepadanya."

"Jika Anda lantas bertanya apakah Mikel sudah siap terkait pengetahuan soal pertandingan? Sebagai pribadi, profesional, saya yakin dia sudah siap."

Andai Arteta dalam waktu dekat menerima tawaran Arsenal untuk menjadi manajer tim, Man City diklaim banyak pihak akan berada dalam kesulitan terlebih kepindahannya tepat di pertengahan musim. Namun Guardiola menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang suka memaksakan kehendak pribadi.

"Saya bukan orang yang suka memaksa staf atau pemain untuk mematuhi apa yang saya perintahkan. Kami semua manusia dan tentu memiliki mimpi serta hasrat," ujarnya melanjutkan.

"Saya berharap dia akan bertahan di musim ini dan di musim selanjutnya, jika bisa selama mungkin ada di klub ini. Namun Mikel punya kehidupannya sendiri dan saya tidak pernah mau mengatakan apa yang seharusnya dia lakukan," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Mikel Arteta, Arsenal

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini