Guardiola Kecam Pernyataan Everton Usai Laga vs Man City Ditunda

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Jan 2021, 20:00 WIB
Pep Guardiola mengecam pernyataan Everton setelah laga melawan Manchester City harus ditunda

Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengecam reaksi Everton terhadap penundaan pertandingan Premier League mereka di Goodison Park. Dia bersikeras telah menelepon Carlo Ancelotti secara pribadi untuk memberi tahu tentang situasinya.

Premier League memutuskan empat jam sebelum kick-off bahwa The Citizens tidak boleh bermain di Goodison Park menyusul wabah Covid-19 di klub yang telah memburuk sejak mereka bertanding di Boxing Day. Lima pemain termasuk Kyle Walker dan Gabriel Jesus serta dua staf telah dinyatakan tertular virus corona.

Namun dalam pernyataan singkatnya setelah itu, Everton tidak menyampaikan kekhawatiran atau rasa simpati mereka bagi siapa pun di Etihad Stadium yang telah dinyatakan positif Covid-19, sebaliknya mereka menginginkan semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Premier League tentang mengapa keputusan menunda pertandingan harus diambil.

Berbanding terbalik dengan pernyataan klub, Ancelotti justru mengirimkan harapan terbaiknya kepada siapa pun di Manchester City yang terjangkit virus corona empat hari setelahnya.

Guardiola akhirnya menjelaskan secara rinci tentang bagaimana situasi sebenarnya saat itu, dan dia bahkan menghubungi Ancelotti secara pribadi sambil menunggu keputusan resmi dari Premier League.

"Kami memiliki cukup pemain untuk bermain melawan Everton, kami ingin bermain melawan mereka, kami memiliki akademi tetapi untuk hari itu ada lebih banyak kasus dan virus ada di pusat kami," kata bos The Citizens kepada situs resmi klub.

"Saya lebih suka pernyataan dari Carlo Ancelotti daripada pernyataan dari klub. Kami sangat jelas, kami berbicara dengan Premier League, seperti yang terjadi dengan Mikel [Arteta] dan Arsenal sebelum lockdown pertama ketika dia dinyatakan positif dan kami membatalkan pertandingan. Itu sama, kami menghubungi Premier League dan saya menelepon Carlo secara pribadi untuk mengumumkan situasinya dan saya berkata kita akan menunggu dengan Premier League."

Guardiola menambahkan bahwa dia sangat menantikan pertandingan ulang melawan Everton, meskipun ada lebih banyak kemungkinan bahwa The Toffees akan berada dalam kondisi yang lebih baik saat itu.

"Kami ingin sekali bermain melawan Everton hari itu," katanya. "Mudah-mudahan kami akan pergi ke Goodison Park ketika [Lucas] Digne, Richarlison, Allan, James [Rodriguez], bisa bermain dan kami akan mengalahkan mereka semua.

"Kami akan senang memainkan pertandingan itu tapi sayangnya saya pikir Premier League memutuskan dengan bijak untuk kesejahteraan semua orang untuk tidak meningkatkan kasus mengingat dalam dua atau tiga hari, ada tujuh orang yang positif."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, Manchester City, Everton

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini