banner babe

Guardiola: Fernandinho dan Otamendi Terlalu Tua untuk Selalu Bermain

Penulis: Dwi Prima
Kamis 19 Sep 2019, 13:13 WIB
Guardiola: Fernandinho dan Otamendi Terlalu Tua untuk Selalu Bermain

Pep Guardiola / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan dia harus mencari opsi lain pada lini defensif karena Fernandinho dan Nicolas Otamendi terlalu tua untuk bermain di setiap pertandingan.

Dengan City di tengah krisis cedera pertahanan, keduanya bermain sebagai starter dalam kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk.

Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus semuanya mencetak gol saat City memulai musim Liga Champions mereka dengan awal yang baik, tetapi kekurangan bek tengah yang sehat masih membayangi klub.

Aymeric Laporte dijadwalkan absen hingga enam bulan karena cedera lutut dan John Stones absen selama lima minggu karena masalah otot, meninggalkan City dalam masalah besar di lini belakang.

Guardiola telah menyatakan bahwa karena usia mereka, ia juga harus memanggil pemain tengah Rodri dan bek kanan Kyle Walker sebagai bek tengah dalam beberapa pekan mendatang.

"Saya tidak ragu (Fernandinho) bisa melakukannya," kata Guardiola setelah kemenangan City.

"Nico 31, Fernandinho 34 dan alternatif berikutnya (Eric Garcia) 18. Selama tiga atau empat bulan saya tidak tahu apa yang akan terjadi.

"Keduanya luar biasa malam ini. Nico menunjukkan kepribadian luar biasa setelah apa yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

"Kami membutuhkan solusi lain - mungkin Rodri atau Kyle Walker - karena mereka tidak dapat memainkan setiap pertandingan pad usia mereka."

Fernandinho, yang hanya membuat penampilan keduanya musim ini, mengatakan setelah pertandingan bahwa ia merasa nyaman di bek tengah dan siap untuk memainkan posisi sebanyak yang dibutuhkan manajernya.

"Saya sudah berlatih di posisi ini sejak awal musim. Pep tahu semua tentang skuat dan tim kami," kata pemain Brasil itu kepada BT Sport.

"Hari ini adalah kesempatan saya dan saya harap saya bisa meningkat lebih banyak."

Artikel Tag: premier league 2019, Manchester City, Pep Guardiola

1490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini