Guardiola: Ederson Moraes Jadi Eksekutor Penalti Selanjutnya, Kenapa Tidak?

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 07:14 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk menunjuk Ederson Moraes sebagai algojo penalti. Sang manajer mengaku yakin sang kiper memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas tersebut.

Pada saat meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2) dini hari WIB, Manchester City mencetak salah satu gol kemenangan mereka melalui titik penalti di menit ke-26 melalui aksi Rodri. Banyak pihak lantas memprediksi pemain asal Spanyol itu akan menjadi algojo permanen untuk mengeksekusi setiap tendangan penalti yang didapatkan oleh The Cityzens.

Namun Pep Guardiola justru mengaku belum puas dengan cara Rodri mengeksekusi penalti meski berhasil membobol gawang Hugo Lloris. Sang manajer mengindikasikan bahwa dia masih mencari sosok pemain yang paling pas untuk menjalankan tugas tersebut di mana salah satu kandidatnya adalah Ederson Moraes.

Ederson sendiri di laga kontra Spurs berhasil menunjukkan performa yang mengesankan. Selain tampil bagus di bawah mistar gawang, kiper asal Brasil itu juga berhasil memberikan umpan sejauh 64 meter [70 yard] bagi gol kedua Ilkay Gundogan di menit ke-66.

"Ketika saya berbicara tentang Ederson dan penalti, Anda akan berpikir dia bisa mencetak gol dari 12 yard [titik penalti] usai melihat dia bisa membuat assist dari jarak 60-70 yard [64 meter]," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Untuk kualitas tembakan, Ederson jelas yang terbaik. Tapi tendangan penalti jelas berbeda. Saya puas melihat keberanian Rodri untuk mengeksekusi penalti. Namun saya harus memikirkan lagi [siapa yang akan menjadi pilihan utama]. Liga Champions akan segera datang, kami juga akan menghadapi Everton di perempat final Piala FA dan kami belum memiliki pilihan utama untuk mengambil tanggung jawab sebagai penendang penalti. Itulah kenyataan yang kami hadapi saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Pep Guardiola

990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini