Guardiola Diklaim Hanya Bikin Manchester City Fobia Liverpool

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Feb 2020, 13:36 WIB
Guardiola Diklaim Hanya Bikin Manchester City Fobia Liverpool

Pep Guardiola (Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, John Aldridge, mengklaim bahwa keperkasaan The Reds di musim ini benar-benar membuat Pep Guardiola merasa khawatir. Bahkan saking khawatirnya, Aldridge menyebut Guardiola hanya bikin Manchester City fobia terhadap The Anfield Gank.

Hingga pekan ke-25 Premier League, Liverpool masih perkasa di pucuk klasemen dengan koleksi 73 poin. Mereka unggul 22 poin dari Manchester City yang masih menempati posisi kedua dan membuat The Reds semakin dekat untuk menjadi juara Liga Primer.

Kondisi tersebut lantas diklaim Aldridge mampu membuat Guardiola mulai merasa khawatir. Bahkan saking khawatirnya, belum lama ini Guardiola menyebut dominasi Liverpool tak bagus bagi Premier League.

Aldridge juga mengklaim bahwa sebenarnya Guardiola telah lama khawatir dengan performa yang ditunjukkan oleh The Reds. Hal itu diketahui dalam sebuah film dokumenter City yang dirilis tahun 2018 yang lali. Pada tayangan video tersebut, Guardiola beberapa kali sempat menyoriti penampilan Liverpool terutama trisula maut mereka yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

"Saya rasa selama ini Guardika memiliki fobia tentang Liverpool sejak film dokumenter Man City dirilis. Dalam film tersebut memperlihatkan dengan jelas beberapa cuplikan yang menunjukkan kekhawatirannya untuk menghentikan tiga penyerang The Reds serta Jurgen Klopp yang kemungkinan akan melakukan apa yang telah dia perbuat di Dortmund [menjadi juara liga]," ujar Aldridge kepada Liverpool Echo.

Aldridge menilai Guardiola bisa sembuh dari fobia Liverpool dengan satu cara, yakni menjadi juara di Liga Champions. Namun untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah perkara mudah.

"Menjadi juara di kompetisi Eropa tentu akana menyelamatkan musim bagi Pep. Namun itu masih terlihat terlalu jauh bahkan saya juga tak khawatir jika pada akhirya Liverpool harus bertemu dengan mereka di babak selanjutnya dan saya pikir Jurgen Klopp dan para pemainnya akanmemiliki pendapat serupa," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-diklaim-hanya-bikin-manchester-city-fobia-liverpool
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini