Guardiola Diklaim Berhasil Tingkatkan Level Permainan Aguero

Penulis: Demos Why
Jumat 14 Feb 2020, 08:42 WIB
Guardiola Diklaim Berhasil Tingkatkan Level Permainan Aguero

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester City, Francis Lee, mengklaim Pep Guardiola berhasil meningkatkan level permainan Sergio Aguero sejak menangani The Cityzens. Lee sendiri menyebut Aguero sempat mengalami penurunan performa sebelum Guardiola datang ke Etihad Stadium.

Sejak musim 2011/12, Aguero merupakan andalan utama di lini depan Manchester City. Kendati demikian striker asal Argentina itu sempat mengalami masa-masa sulit hingga akhirnya bisa bangkit di bawah arahan Guardiola pada musim 2016/17. Bahkan kini Lee mengklaim bahwa dirnya bisa melihat Aguero memiliki kontribusi yang lebih signifikan bagi The Cityzens.

"Sergio adalah pemain yang luar biasa," ujar Lee dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Sergio merupakan pemain yang memiliki segalanya. Penyelesaian akhirnya sangat bagus, sangat mematikan, dan memiliki postur tubuh yang pas bagi seorang penyerang. Dia juga memiliki kecepatan yang bagus."

"Saya sempat melihat penampilannya sedikit mengalami penurunan sebelum Pep datang, namun sang manajer berhasil memberikan motivasi serta mengembalikan dia menjadi striker kelas dunia seperti saat ini."

"Jika Anda bisa melihat bagaimana cara dia dalam mencetak gol, tidak semua dia cetak dengan cara sederhana. Dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol istimewa dan memiliki bakat luar biasa. Lantas apakah saya akan gembira jika punya kesempatan bermain di sisinya? Tentu saja tidak. Pasalnya dia akan memborong semua gol yang artinya saya akan memiliki ketergantungan terhadap dirinya," tutup Lee.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini