Guardiola: Dear Chelsea, Beri Graham Potter Waktu

Penulis: A Mahfuda
Senin 09 Jan 2023, 06:09 WIB
Graham Potter (Sumber: Getty Images)

Graham Potter (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola mendesak Chelsea untuk memberikan Graham Potter lebih banyak waktu, usai The Blues tersingkir dengan cara memalukan di putaran ketiga Piala FA dari Manchester City.

The Citizens melibas Chelsea dengan skor 4-0 di Etihad Stadium pada Minggu (8/1) malam WIB tadi. Riyad Mahrez menjaringkan dua gol, sementara dua lainnya dicetak oleh Julian Alvarez dan Phil Foden.

Namun, pertandingan tersebut terlihat sudah berakhir pada menit ke-38, di mana Manchester City menjaringkan gol ketiganya. The Blues benar-benar tenggelam sepanjang pertandingan itu, mereka cuma melakukan tiga tembakan dengan hanya satu on target.

CheIsea sekarang hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir mereka, dan mirisnya mereka menuai tiga kekalahan dalamk kurun waktu dua bulan dengan total skor 7-0.

Fans-pun bersuara melihat tim kesayangannya sangat terpuruk akhir-akhir ini. Mereka menyerukan agar Graham Potter dipecat dan diganti dengan mantan manajer Thomas Tuchel, serta mendesak kembalinya mantan pemilik klub Roman Abramovich.

Kendati demikian, Pep Guardiola berpikiran sebaliknya. Pelatih berkepala pelontos itu mendesak CheIsea agar tak buru-buru memecat Potter dan memberinya waktu.

“Dia benar, dia benar,” kata bos City tersebut dalam konferensi pers pasca pertandingannya ketika ditanya apakah Potter butuh waktu lagi.

“Berikan dia waktu. Saya tahu di klub besar hasil adalah yang terpenting tapi berikan di waktu. Apa yang dia lakukan di Brighton luar biasa, tapi semua manajer butuh waktu. Di Barcelona, saya tak butuh dua musim karena saya punya Lionel Messi,” tandasnya.

Seperti yang dikatakan Guardiola, Potter finis di urutan ke-15 dan ke-16 pada dua musim pertamanya di Brighton meskipun tampil bagus, tapi akhirnya mereka finis di tempat kesembilan pada musim ketiga dan terakhirnya di sana.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-dear-chelsea-beri-graham-potter-waktu
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini