Guardiola: De Bruyne Siap Kembali ke Performa Terbaiknya

Penulis: Demos Why
Minggu 21 Jul 2019, 09:35 WIB
Guardiola: De Bruyne Siap Kembali ke Performa Terbaiknya

Kevin De Bruyne (Foto: Fred Lee/Getty Images for Premier League)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Kevin De Bruyne siap kembali ke performa terbaiknya di musim ini usai musim lalu kerap dihantam cedera. Guardiola bahkan mengklaim The Cityzens akan lebih kuat ketimbang musim lalu dengan kembali hadirnya De Bruyne.

Manchester City sendiri sukses melalui musim 2018/19 dengan catatan yang sempurna lantaran mampu memenangkan empat trofi yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, Premier League, dan Piala FA. Namun tidak halnya dengan De Bruyne. Pasalnya pemain asal Belgia itu dihantam cedera lutut parah sebanyak dua kali yang mengharuskannya menepi dari sebagian besar laga Manchester Biru.

Jelang bergulirnya musim 2019/20, kebugaran De Bruyne mulai kembali yang ditunjukkan dengan keterlibatannya dalam beberapa laga pramusim City seperti saat menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers di ajang Premier League Asia Trophy.

Guardiola lantas mengklaim De Bruyne siap kembali ke performa terbaiknya serta memastikan kekuatan timnya meningkat dengan kembalinya bintang asal Belgia itu.

"Dia kini berada di puncak permainan," buka Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Sayangnya musim lalu kami sangat merindukannya. Kami memang tampil baik, namun bisa lebih kuat jika dia bisa memperkuat tim ini."

"Musim lalu dia tak memiliki banyak waktu untuk berlibur, namun kini dia memiliki kesmepatan untuk melakukannya. Semogga dia segera kembali mencapai level terbaiknya. Pikirannya sangat positif dan mampu tampil luar biasa di babak pertama."

Guardiola juga menegaskan bahwa mental De Bruyne tidak mengalami kemunduran meski sempat dibekap cedera parah di musim sebelumnya.

"Dia orang yang suka bermain sepakbola, seseorang yang suka bersaing. Dia tidak pernah kehilangan kepercayaan diri," ujarnya melanjutkan.

"Terkait kondisi fisiknya malam ini, yang terpenting jangan sampai cedera. Dia pemain yang luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Kevin De Bruyne

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini