Guardiola Bantah Manchester City Berniat Pulangkan Sancho

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jul 2020, 05:38 WIB
Guardiola Bantah Manchester City Berniat Pulangkan Sancho

Jadon Sancho (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah kabar yang menyebutkan pihaknya tengah berupaya untuk memulangkan Jadon Sancho di musim panas tahun ini. Sang manajer menyebut Sancho sudah sejak lama memang tak ingin berada di Etihad Stadium.

Rumor transfer Leroy Sane yang dikabarkan akan segera merapat ke Bayern Munich membuat Manchester City mulai dihubungkan dengan sejumlah winger top Eropa untuk menjadi penggantinya. Dari sekian banyak nama, Sancho dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat.

Sancho sendiri tak asing dengan Man City karena sang pemain merupakan lulusan akademi sepakbola The Cityzens. Namun Sancho memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017 yang lalu demi mendapatkan kesempatan bermain lebih baik di tim utama.

Akan tetapi Guardiola membantah Man City berniat untuk memulangkan Sancho ke Etihad Stadium. Sang manajer menilai pihaknya tak memiliki alasan untuk memulangkan pemain yang tak mau bermain bersama timnya.

"Tidak, dia sudah memutuskan untuk pergi, jadi untuk apa dia harus kembali?" ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

"Sebelumnya kami ingin dia tetap bertahan - seperti Eric [Garcia] dan Phil [Foden], dan Leroy. Jadi ketika dia memutuskan untuk pindah ke Dortmund, itu bukan berarti dia setahun kemudian dia akan kembali ke sini."

"Dia tidak ingin ada di sini, jadi saya rasa dia tidak akan kembali.'

"Para pemain yang dianggap penting oleh klub namun mereka memutuskan untuk pergi. Itu berarti mereka tidak ingin berada di sini di mana hal seperti ini merupakan kasus seperti Jadon Sancho dan terutama Leroy - Sancho pemain yang berasal dari akademi sementara Leroy bukan."

"Saya mengatakan berkali-kali: jika seorang pemain tidak ingin bertahan, maka mereka harus pergi karena kami tidak akan mendapatkan yang terbaik dari sang pemain jika mereka tak bahagia berada di sini," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester City, Pep Guardiola

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini