Guardiola Akui Man City Tak Mungkin Salip Liverpool, Menyerah?

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jan 2020, 07:04 WIB
Guardiola Akui Man City Tak Mungkin Salip Liverpool, Menyerah?

Pep Guardiola (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya mengakui bahwa The Cityzens di musim ini hampir tidak mungkin untuk menyalip Liverpool di pucuk klasemen. Guardiola meminta timnya untuk melupakan The Reds dan memilih fokus untuk mengamankan peringkat kedua.

Pada lanjutan pekan ke-22 Premier League, Manchester City berhasil meraih kemenangan 6-1 atas Aston Villa. Kemenangan itu sendiri lantas membuat posisi The Cityzens di tabel klasemen terkatrol ke peringkat dua dengan koleksi 47 poin. Namun Mereka sampai saat ini belum berhasil memangkas jarak 14 angka dari Liverpool yang masih perkasa di pucuk klasemen.

Mengomentari gap yang terlalu besar antara timnya dan Liverpool lantas membuat Guardiola mulai tak yakin Man City bisa menyalip armada Jurgen Klopp di sisa kompetisi. Untuk itu sang manajer meminta timnya untuk mengalihkan fokus mereka mengamankan peringkat kedua serta melupakan mimpi menyalip The Reds di musim ini.

"Saya pikir di sepanjang musim ini kami selalu berada di sana untuk menjadi salah satu penantang gelar, bahkan saat kami kehilangan pertandingan seperti yang terjadi di Norwich. Namun terkadang kami kehilangan fokus usai musim sebelumnya berhasil mempertahankan gelar, dan kini keadaan semakin sulit untuk bisa mengulangi prestasi serupa seperti musim lalu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Saat ini kami berada di peringkat kedua dan akan mencoba untuk mempertahankan posisi tersebut hingga akhir musim."

"Kami ingin menjadi salah satu pesaing mereka [Liverpool], namun dengan berbagai alasan membuat kami tak bisa melakukannya. Jadi, lupakan saja mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

1243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini