Guardiola Akui Man City Kini Sudah Tak Pikirkan Liverpool, Sudah Menyerah?

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Des 2019, 07:25 WIB
Guardiola Akui Man City Kini Sudah Tak Pikirkan Liverpool, Sudah Menyerah?

Pep Guardiola (Foto: Paul Ellis/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa saat ini timnya sudah tak mau memikirkan tentang posisi Liverpool yang masih nyaman di pucuk klasemen. Kini The Cityzens diklaim Guardiola hanya memikirkan diri sendiri dan fokus menghadapi laga-laga selanjutnya.

Hingga pekan ke-14, Liverpool masih menguasai tahta klasemen dengan koleksi 40 poin atau unggul delapan angka dari Manchester City yang sudah memainkan 15 pertandingan. Kondisi itu membuat banyak pihak memprediksi The Reds sebagai kandidat terkuat peraih trofi juara Premier League di musim ini.

Meski secara hitung-hitungan matematis peluang Man City untuk menjadi juara belumlah tertutup, namun gap sebesar itu sangatlah sulit untuk dilewati oleh mereka. Belakangan Guardiola juga mengisyaratkan bahwa timnya tak mau terlalu memikirkan terkait peluang juara mereka di musim ini. Sang manajer justru memastikan fokus City pada saat ini hanyalah pada performa mereka sendiri dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Seperti yang semua orang katakan, kami sudah keluar dari perburuan gelar juara dan tak memiliki peluang lagi," buka Guardiola dilansir dari aman resmi klub.

"Liverpool hingga kini belum pernah terkalahkan sehingga kami hanya fokus memikirkan tentang diri sendiri serta pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi - berapa banyak pertandingan yang harus kami menangkan untuk memangkas jarak dari mereka."

Usai meraih kemenangan besar atas Burnley, Guardiola kini ingin timnya untuk mengalihkan fokus menghadapi Manchester United di laga derby pada akhir pekan ini.

"Sekarang kami akan bersiap untuk menghadapi laga derby di hari Sabtu. Semoga para penggemar kami bisa membantu dengan energi mereka sehingga kami bisa bermain bagus di laga itu. Desember merupakan bulan yang gila," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-akui-man-city-kini-sudah-tak-pikirkan-liverpool-sudah-menyerah
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini