Griezmann Minta Maaf ke Sponsor Soal Skandal Rasisme

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Jul 2021, 20:50 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Video Antoine Griezmann yang melecehkan warga Asia berbuntut panjang. Tak enak, penyerang Barcelona itu memutuskan untuk menghubungi CEO sponsor klub Rakuten untuk menyampaikan permintaan maafnya setelah video dia mengejek orang-orang Asia tersebar secara online.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain internasional Prancis itu terekam tertawa ketika rekan setimnya Ousmane Dembele menghina staf yang ada di sana untuk memperbaiki televisi di kamar hotel mereka, dan dalam video lain Griezmann terdengar mengatakan: "Ching chong".

Video-video tersebut berasal dari tur pra-musim Barcelona di Jepang pada tahun 2019. Griezmann dan Dembele menanggapi tuduhan rasisme setelah video itu dibagikan di media sosial dalam beberapa hari terakhir, dengan yang pertama mengatakan:

"Saya dengan tegas membantah tuduhan yang dibuat terhadap saya dan saya minta maaf jika saya menyinggung teman-teman Jepang saya," kata sang pemain.

Meski sudah menerima permohoanan maaf sang pemain, Mikitani masih menyesali perbuatan pemain Barcelona itu.

"Sebagai sponsor klub dan penyelenggara tur, saya sangat menyesal para pemain FCB membuat pernyataan diskriminatif," tulisnya, diberitakan Goal.

"Karena Rakuten telah mendukung filosofi Barca dan mensponsori klub, pernyataan seperti itu tidak dapat diterima dalam keadaan apa pun dan kami akan secara resmi memprotes klub dan meminta pandangan mereka."

Rakuten akan memberikan kontribusi € 30 juta (£ 26m / $ 35m) untuk klub musim ini sebagai sponsor kaus klub setelah memperbarui kontrak mereka musim panas ini.

Sementara itu, dampak video itu perusahaan video game Konami telah memutuskan kontrak Griezmann sebagai duta mereka. Mantan bintang Atletico Madrid itu akan mempromosikan game Pro Evolution Soccer Konami yang akan datang serta Yu-Gi-Oh! seri

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/griezmann-minta-maaf-ke-sponsor-soal-skandal-rasisme
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini