Griezmann Mengaku Girang Bisa Akhiri Paceklik Gol

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Jan 2021, 12:46 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil menang dengan skor besar 4-0 ketika menghadapi Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol. Antoine Griezmann mengaku sangat girang karena berhasil mengakhiri paceklik gol.

Striker Barcelona itu mencetak sepasang gol plus menciptakan satu assist dalam pertandingan LaLiga di Los Carmenes, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Griezmann membuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan 12 menit.

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu kemudian berkontribusi besar atas terlahirnya gol kedua Barca dari Lionel Messi. Sodoran Griezmann diselesaikan Messi dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Setelah turun minum, penyerang Barcelona itu melengkapi penampilan apiknya dengan gol kedua di menit 63. Diawali dari umpan cukil Ousmane Dembele di sayap kanan, Griezmann mengontrol bola lalu mengirimnya ke sudut jauh gawang Granada. Dengan demikian, keran gol penyerang berkebangsaan Prancis itu kembali lancar.

Sebelumnya, dia menjalani puasa gol selama delapan pertandingan sejak terakhir membobol gawang Ferencvaros di laga grup Liga Champions pada Desember 2020.

Gol mantan penyerang Atletico Madrid itu sempat dinyatakan offside oleh hakim garis. Namun akhirnya disahkan karena lebih dulu mengenai Roberto Soldado sebelum diceploskan Griezmann ke gawang Granada.

"Yang pertama tidak offside dan itulah mengapa aku mengejar golnya," ucapnya dilansir Marca. "Ketika Ousmane memberiku bolanya, saya mencoba melakukan tembakan dan untungnya masuk. Tembakan-tembakanku sebelumnya meleset, tapi sekarang sepertinya banyak hal berjalan dengan baik."

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Barcelona. Sudah delapan pertandingan Barca tidak terkalahkan di La Liga sehingga bertahan di posisi ketiga klasemen sementara. Sekalipun Barcelona masih selisih empat poin dari Atletico Madrid di puncak, yang memainkan tiga laga lebih sedikit.

"Kami memerlukan tiga poin ini, untuk menang dan menjaga laju ini. Saya sangat gembira dengan pekerjaan yang sudah dilakukan tim. Kami harus terus merebut tiga poin. Kami tahu Granada itu tempat yang sulit, dan tim yang sulit [dihadapi]. Kami memulai dengan sangat baik, kami harus terus seperti ini," cetusnya usai pertandingan Granada vs Barcelona.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini