Griezmann-Dembele Minta Maaf Usai Ledek Orang Asia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Jul 2021, 20:28 WIB
Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Antonio Griezmann dan Ousmane Dembele bikin heboh media sosial karena sudah meledek orang asia di Jepang. Dua penyerang milik Barcelona tersebut langsung minta maaf di akun media sosial.

Video yang direkam oleh Dembele dalam tur pramusim Barcelona ke Jepang menjelang musim 2019-2020 itu bocor di media sosial. Rekaman video itu menunjukkan kedua pemain asal Prancis tersebut terlihat sedang menertawakan sekelompok staf hotel yang bekerja memperbaiki televisi. Dembele sadar apa yang sudah dilakukannya itu salah dan minta maaf atas perbuatannya tersebut.

"Ini semua terjadi di Jepang. Ini bisa terjadi di mana saja di planet ini dan saya akan menggunakan ekspresi yang sama," tulis Dembele pada Instagram, Senin seperti disiarkan Goal.

"Oleh karena itu saya tidak menargetkan komunitas mana pun. Saya hanya kebetulan menggunakan ekspresi seperti ini dengan teman-teman saya terlepas dari mana mereka berasal."

"Video ini telah dipublikasikan. Saya menghargai bahwa itu bisa melukai orang-orang yang muncul dalam gambar ini. Oleh karena itu, saya ingin dengan tulus meminta maaf kepada mereka."

Sementara itu, Griezmann mengatakan dia sepenuhnya menentang segala bentuk tindakan diskriminasi. Dia juga minta maaf atas perbuatannya.

"Selama beberapa hari terakhir, orang-orang tertentu ingin menggambarkan saya sebagai seseorang yang bukan saya," katanya dikutip dari Twitter.

"Saya dengan tegas membantah tuduhan yang ditujukan kepada saya dan saya minta maaf jika telah menyinggung siapapun dari teman-teman Jepang saya."

Artikel Tag: Barcelona, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/griezmann-dembele-minta-maaf-usai-ledek-orang-asia
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini