Gregor Kobel Menjadi Kunci Kemenangan Dormund Atas Koln

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 31 Okt 2021, 11:30 WIB
Gregor Kobel menjadi kunci kemenangan Dortmund atas Koln

Gregor Kobel menjadi kunci kemenangan Dortmund atas Koln (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil kalahkan FC Koln 2-0 di kandang pada Sabtu (30/10) dan sang kiper Gregor Kobel menjadi kunci kemenangan usai gagalkan enam tembakan lawan dan mencatatkan clean sheet pertama mereka di Bundesliga musim ini.

Setelah berhasil mengambil empat poin dari Dormund musim lalu, Koln kembali menyusahkan BVB pada pertandingan ini dengan bermain agresif sejak dari menit awal. Namun Dortmund berhasil unggul ketika Thorgan Hazard berhasil menjebol gawang Timo Horn lima menit sebelum turun minum dengan memanfaatkan umpan silang Jude Bellingham dari kanan.

Babak kedua hampir mirip dengan babak pertama di mana Koln tampak berada di atas angin namun semua peluangnya berhasil digagalkan oleh Gregor Kobel. Bahkan BVB bisa menambah keunggulannya ketika pemain pengganti Steffen Tigges berhasil menyundul bola hasil dari sepak pojok Julian Brandt.

"FC Koln benar-benar menyulitkan kami hari ini. Saya pikir kami memenangkan beberapa statistik penting. Kami banyak berlari dan memenangkan lebih banyak duel. Kami sangat senang dengan kemenangan ini," ujar Rose usai pertandingan.

“Pertandingan seperti ini dapat dijelaskan ketika Anda melihat siapa yang telah absen selama berminggu-minggu dan mereka masih berhasil bermain. Kami memiliki Tiggi, yang mencetak gol Bundesliga pertamanya hari ini, tetapi juga Toto Hazard, yang membuat comeback di starting XI. Sebuah pujian besar untuk tim saya karena berhasil mengumpulkan poin selama fase Bundesliga ini dan masih melaju di DFB Pokal," tambahnya.

Dortmund berhasil memenangkan semua enam pertandingan kandangnya di Bundesliga dan menjadi satu-satunya klub yang belum kehilangan poin di kandang musim ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gregor Kobel, FC Koln, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gregor-kobel-menjadi-kunci-kemenangan-dormund-atas-koln
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini