Greg Nwokolo Jadi Pemain Naturalisasi Paling Tajam di Madura United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Feb 2021, 19:00 WIB
Penyerang naturalisasi Madura United, Greg Nwokolo

Penyerang naturalisasi Madura United, Greg Nwokolo/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Sejak 2016 lalu, Madura United telah diperkuat oleh enam pemain naturalisasi. Dari jumlah tersebut, penyerang timnas Indonesia, Greg Nwokolo mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 22 gol.

Bergabung sejak 2017, pemain berdarah Nigeria itu sudah tampil sebanyak 72 laga bersama Laskar Sape Kerrap dengan sumbangsih 22 gol dan 14 assist. Musim lalu Greg Nwokolo juga dipercaya sebagai kapten tim.

Untuk posisi kedua ada nama penyerang gaek, Alberto Goncalves. Dia membela Madura United sejak musim 2019 hingga musim kemarin. Sebelum kepastian Liga 1 2020 dibatalkan, bomber berdarah Brasil itu dipinjamkan ke Sriwijaya FC yang berkompetisi di Liga 2.

Selama memperkuat tim yang berbasis di Pulau Garam itu, Beto sapaan akrabnya tampil dalam 30 laga dengan torehan 21 gol dan lima assist.

Selanjutnya ada nama Guy Junior. Bomber asal Afrika itu bergabung sejak Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dia bertahan hingga musim 2017. Namun sayang, walaupun sempat didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), Guy hijrah ke klub lain yang sama-sama berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia.

Satu lagi penyerang naturalisasi yang pernah berseragam Laskar Sape Kerrab adalah Christian Gonzales yang direkrut pada musim 2018. Sayang, El Locco gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan hanya tampil dalam satu pertandingan tanpa sumbangsih gol ataupun assist.

Dua pemain naturalisasi lain yang juga pernah berseragam Laskar Sape Kerrab adalah gelandang Raphael Maitimo dan pemain bertahan OK John. Maitimo direkrut pada musim 2018 dan tampil dalam 10 laga dengan sumbangan tiga gol dan satu assist. Sementara OK John juga direktur pada musim 2018 dan mencatatkan 8 laga.

Artikel Tag: greg, madura united, Liga 1

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini