Greenwood Tampil Makin Mengesankan, MU Masih Butuh Sancho?

Penulis: Demos Why
Rabu 01 Jul 2020, 20:15 WIB
Greenwood Tampil Makin Mengesankan, MU Masih Butuh Sancho?

Mason Greenwood (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Striker Manchester United, Mason Greenwood, semakin menunjukkan kehebatannya di musim ini usai mencetak gol cantik ke gawang Brighton & Hove Albion. Lantas, apakah Setan Merah masih membutuhkan Jadon Sancho?

Greenwood merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang promosi ke tim utama sejak musim panas tahun 2019 yang lalu. Meski posisi aslinya adalah seorang penyerang tengah, namun Ole Gunnar Solskjaer justru lebih sering memasangnya sebagai sayap kanan. Di posisi barunya tersebut Greenwood berhasil menunjukkan kejatamannya dengan mencetak 13 gol dan menyumbang lima assist dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Bahkan pada laga terakhir kontra Brighton & Hove Albion dini hari tadi, Greenwood membuka keunggulan MU melalui gol cantik hasil solo run yang sukses mengecoh barisan pertahanan The Seagulls. Bahkan tak sedikit dari penggemar Setan Merah yang menyebut gol tersebut mirip dengan cara Cristiano Ronaldo dan Robin van Persie membobol gawang lawan.

Bukan hanya itu, enam golnya bagi MU di Premier League membuat Greenwood menjadi pemain Setan Merah pertama yang berhasil melakukannya di liga sebelum berusia 19 tahun.

Akan tetapi di musim depan Greenwood mungkin harus berjuang lebih keras lagi jika Man United jadi mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun dengan dengan penampilan gemilang Greenwood di sepanjang musim ini tak sedikit pihak yang menyebut MU tak membutuhkan Sancho lagi untuk menambah amunisi mereka di musim depan. Terlebih transfer Sancho akan menghabiskan dana sekitar 100 juta poundsterling atau setara dengan 1,7 triliun rupiah. Sebuah nilai yang dianggap tak masuk akal di tengah kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Jadon Sancho, Borussia Dortmund

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini