Greenwood Akui Berutang Banyak Pada Solskjaer

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Sep 2020, 15:00 WIB
Greenwood Akui Berutang Banyak Pada Solskjaer

Mason Greenwood dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Oli Scarff/AFP)

Berita Sepakbola: Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, mengakui bahwa dirinya berutang banyak pada maanjer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood bahkan mengklaim Solskjaer merupakan sosok terpenting dari gemilangnya penampilan dia di sepanjang musim lalu.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester United secara mengejutkan melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun hal yang paling mengejutkan adalah ketika Solskjaer memutuskan untuk tak mendatangkan striker baru demi memberikan kesempatan kepada pemain yang berasal dari akademi klub untuk unjuk kebolehan.

Kesempatan itu lantas Solskjaer berikan kepada Greenwood yang merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Man United. Kepercayaan Solskjaer lantas dibalas oleh Greenwood dengan performa meyakinkan di mana dia berhasil mencetak 19 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi. Bahkan berkat penampilan mengesankannya di sepanjang musim lalu, Greenwood mendapatkan panggilan untuk pertama kalinya dari tim nasional Inggris di bawah arahan Gareth Southgate.

Belakangan, Greenwood mengakui bahwa Solskjaer sebagai sosok yang paling besar dalam perjalanan kariernya bersama Man United. Greenwood juga tak menampik bahwa kehebatannya di atas lapangan tak bisa lepas dari saran yang kerap diberikan oleh sang manajer yang juga mantan striker legendaris Setan Merah.

"Ole merupakan salah satu bagian paling berpengaruh dalam permainan saya, sungguh, Dia telah membantu saya untuk bisa mencapai posisi seperti saat ini dan dia memberi saya kesempatan untuk memberikan apa yang bisa saya lakukan," ujar Greenwood kepada BBC.

"Saya senang dia ada di sana dan dia adalah sosok manajer yang baik. Jelas dia tahu apa yang dia bicarakan karena pernah menjadi pencetak gol yang baik bagi Manchester United. Ketika dia berbicara, saya selalu mendengarkan dan menerima nasihatnya," tutup Greenwood.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini