Granit Xhaka Minta Maaf Usai Dikartu Merah Lawan Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Jan 2022, 19:43 WIB
Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bintang Arsenal, Granit Xhaka, meminta maaf setelah mendapat kartu merah melawan Liverpool dan ia memuji kerja keras rekan-rekan satu timnya untuk menahan imbang tanpa gol The Reds meski hanya dengan 10 pemain.

Momen dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Carabao di Anfield pada Jumat (14/1) dini hari WIB tadi terjadi pada menit ke-24 ketika Granit Xhaka menendang penyerang Liverpool, Diego Jota, saat mencoba menyapu bola dari atas dalam situasi serangan balik.

Wasit Michael Olivier langsung memberi kartu merah kepada Xhaka karena dianggap menghalangi peluang mencetak gol dengan cara yang tidak sah. Kartu merah tersebut membuat The Gunners tak akan diperkuat pemain Swiss itu untuk leg kedua di Emirates Stadium nanti, serta dua laga di Premier League melawan Tottenham dan Burnley.

Kendati hanya bermain dengan 10 pemain di lapangan, Arsenal menunjukkan karakter yang luar biasa untuk menahan Liverpool imbang tanpa gol, akan tetapi skorsing Xhaka tersebut meninggalkan Mikel Arteta jadi kekurangan stok pemain di lini tengah menjelang jadwal krusial bagi mereka.

Thomas Partey, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe dan Mohamed Elneny semuanya saat ini sedang tidak tersedia.

Kebugaran Bukayo Saka juga menjadi pertanyaan. Gelandang tersebut harus ditarik keluar akibat cedera pada menit-menit terakhir di Merseyside dan diragukan tampil untuk Derby London Utara melawan Tottenham pada Minggu (16/1).

“Saya ingin meminta maaf kepada semua orang,” tulis Xhaka di Instagram-nya tak lama setelah pertandingan.

“Saya sangat bangga dengan tim saya dan semangat yang mereka tunjukkan untuk menjaga clean sheet malam ini. #GX34”

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-minta-maaf-usai-dikartu-merah-lawan-liverpool
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini